BERITA INSPIRANASIONAL

Wahana Jembatan Kaca di Banyumas Pecah, Seorang Pengunjung Meninggal

BERITA INSPIRA – Media sosial dihebohkan beredarnya berita sebuah tempat wisata yang menewaskan seorang wisatawan di Banyumas. Jembatan kaca yang berada di wisata The Geong, kompleks Hutan Pinus Limpakuwus, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Baru dibuka untuk umum sekitar April 2023 lalu bertepatan dengan Idul Fitri 1444 H.

Jembatan yang diketahui berdiri setinggi 15 meter diatas permukaan tanah dan memiliki panjang keseluruhan mencapai 75 meter ini ditopang dengan patung tangan emas raksasa. Jembatan ini menggunakan kaca jenis tempered dengan ketebalan 1 centimeter dan memiliki ukuran 122,4 cm.

Namun, sebuah insiden terjadi pada Rabu (25/10/2023) dengan menewaskan satu orang. Kejadian yang sempat terekam melalui kamera warga ini bermula dengan 11 wisatawan yang berada di jembatan kaca tersebut. Mereka terbagi menjadi 2 kelompok, dengan masing masing kelompok terdiri dari 7 dan 4 orang.

Kelompok yang terdiri dari 4 orang tersebut berselfie diatas jembatan kaca dengan posisinya berada dengan patung tangan yang mencengkram jembatan. Saat asyik berselfie, satu sisi dari jembatan tersebut pecah sehingga membuat keempat orang tersebut jatuh. 2 korban masih bisa berpegangan pada kerangka jembatan sedangkan 2 lainnya langsung terjatuh ke tanah.

Pengunjung yang melihat insiden ini menolong korban yang tergantung di rangka jembatan. Dilaporkan korban berinisial F (49) tewas, sedangkan A (41) kritis.

Angga (30) seorang karyawan setempat menjelaskan bahwa sebelum insiden ini terjadi, Ia sempat mengecek kondisi jembatan. Dan ia bersaksi bahwa jembatan tersebut dalam kondisi yang baik. Angga dan satu rekannya memang ditugaskan menjadi penjaga, namun, ia tidak mengetahui kapasitas kekuatan dari wahana yang dijaganya.

“Enggak ada keretakan sama sekali, karena setiap hari kami sapu dan pel kacanya, sekalian dicek,” ujar Angga dikutip dari┬áKompas.com.

Namun, Angga menegaskan bahwa pihak pengelola dari The Geong akan bertanggungjawab atas insiden yang terjadi di wilayahnya. (citra)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.