Wagub Jabar Tanam 1.000 Pohon di Kawasan Katulampa

BANDUNG INSPIRA,- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, bersama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan dan stakeholders menanam 1.000 pohon di kawasan Katulampa, Kota Bogor.

Penanaman pohon ini sebagai rangkaian acara Dua Dekade Gerakan Anti-Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme (APU PPT) Indonesia.

Wagub Jabar mengatakan, penanaman pohon merupakan salah satu upaya membangun kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan.

Dengan gencar menanam pohon, ruang terbuka hijau sebagai fungsi esensial ekologis dan ruang kehidupan akan lebih luas dan berkualitas.

“Kita berusaha agar lingkungan tetap lestari salah satunya lewat penanaman pohon,” terang  Uu Ruzhanul Ulum, Jumat (1/4/2022).

Kang Uu juga turut mengapresiasi inisiatif penghijauan ini yang dapat dijadikan momentum strategis dalam upaya, untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim global, degradasi dan deforestasi hutan dan lahan serta sebagai bagian dari upaya konservasi sumber daya air.

Pemprov Jabar memiliki program tanam 50 juta pohon. Di tahun ketiga kepemimpinan Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum, target tersebut bahkan sudah terlampaui.

“Sekarang kami tambah 20 juta hingga akhir kepemimpinan kami,” kata Pak Uu.

Pada kegiatan itu pula, Pak Uu bertitip pesan kepada para pihak supaya mengecdepankan kolaborasi dan menggalakkan narasi-narasi persatuan-kesatuan, perdamaian, silih asih – silih asuh – silih asah, toleransi, cinta Pancasila.

“Selain itu, saya mengapresiasi dua dekade gerakan APUPPT Indonesia ini dalam penyelenggaraan penanaman pohon sebagai rangkaian acaranya,” sambung Dia.

“Saya mengapresiasi, terima kasih kepada PPATK menanam 1.000 pohon di Jabar sumbangsih luar biasa,” tambahnya. (MSN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.