Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 Belum Kantongi Izin Kepolisian

BANDUNG INSPIRA – Ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2022 mendatang yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hingga kini belum mendapatkan surat rekomendasi atau izin dari Kepolisian. 

Kendati begitu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tetap melaksanakan persiapan.  “Ada pertimbangan lain. Namun, prinsipnya kami mengikuti rekomendasi pihak Kepolisian,” ujar Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai melakukan rapat koordinasi di Mapolrestabes Bandung, Jumat (10/6/2022). 

Persiapan yang dimaksud berupa pengamanan dan juga jalur evakuasi selama Stadion GBLA digunakan Persib berlaga pada Piala Presiden 2022. “Kita tetap lakukan persiapan maksimal,” tutur Yana. 

Pada ajang tersebut Pemkot Bandung pun mengeluarkan kebijakan yaitu  hanya bisa disaksikan secara langsung  oleh 15 ribu penonton.  Kebijakan tersebut diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung karena mengacu pada situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. 

Kendati begitu, Pemkot Bandung memastikan siap menjadi venue Grup C Piala Presiden 2022. Bahkan telah melakukan persiapan dengan melibatkan masyarakat menggelar Bebersih GBLA, Jumat (10/6/2022). 

“Insyaallah ke depan GBLA yang sudah diinisiasi pembangunannya oleh para wali kota terdahulu, bisa kita gunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan persepakbolaan dan kepentingan bagi masyarakat Kota Bandung,” ungkapnya. 

Perlu diketahui pada ajang tersebut, Persib Bandung berada di Grup C turnamen Pramusin Piala Presiden 2022 bersama Bali United, Bhayangkara FC, dan Bali United. Pada laga perdana, Persib akan menghadapi Bali United, Minggu 12 Juni 2022 mendatang. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *