Ajukan Cuti 10 Hari, Ridwan Kamil Kembali Terbang ke Swiss

BANDUNG INSPIRA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah bertolak kembali ke Swiss untuk melakukan pencarian anak pertamanya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (3/6/2022) lalu akibat tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. 

“Gubernur tadi pagi ke Swiss untuk terkait pencarian Ananda Eril,” ungkap perwakilan dari  keluarga yakni kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman di Gedung Pakuan, Kamis (9/6/2022). 

Untuk itu pihaknya memastikan, Gubernur telah mendapatkan izin kedinasan untuk sementara waktu. Dimana, sebelumnya telah meminta izin penting. 

“Alhamdulillah mendapatkan persetujuan izin terhitung sejak hari ini, Kamis (9/6/2022) sampai dengan Minggu (19/6/2022),” beber Erwin. 

Sementara itu, selama 10 hari Ridwan Kamil berada di Swiss, maka untuk memastikan jalannya roda pemerintahan, Wakil Gubernur diminta untuk menjadi Plh. Gubernur sampai dengan Ridwan Kamil kembali ke tanah air. 

“Gubernur sudah berangkat ke Swiss atas permintaan keluarga yang sudah lebih dulu disana,” paparnya. 

Sementara untuk kabar pencarian Eril, pihaknya masih menunggu kabar dari KBRI untuk Swiss. “Nanti kita menunggu kabar disana yang Insya Allah ada perkembangan lebih lanjut dari berbagai informasi. 

“Kami keluarga meminta dukungan doa dari lapisan masyarakat untuk proses pencarian Eril, mudah-mudahan dapat  informasi terbaru,” tandasnya. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.