Terekam CCTV, Pencurian di Toko Sembako Serbaguna

KABUPATEN KUNINGAN INSPIRA – Rekaman CCTV yang memperlihatkan kejadian pencurian di toko sembako  Jl. Siliwangi, Cirendang, Kabupaten Kuningan,aksi ini terjadi di wilayah hukum Polres Kuningan.

Dari data yang diperoleh video rekaman yang berdurasi 60 detik ini  memperlihatkan pelaku beraksi hanya  seorang diri.

Dengan berpura pura membeli sesuatu dimana ketika pemilik toko sedang mempersiapkan apa yang dibeli, pelaku pun mengamati situasi sambil menunggu pembeli selanjutnya agar bisa melancarkan aksinya menggasak 1 lusin minuman bersoda dengan nilai kerugian Rp 100.000.

Setelah melancarkan aksinya pelaku pun kabur dengan menggunakan sepeda motor Vario tanpa plat nomor agar tidak dikenali, namun sayang dengan adanya rekaman CCTV ciri-ciri & wajah pelaku terlihat jelas.

Kejadian itu berlangsung di toko sembako Serbaguna Jl. Siliwangi, Cirendang, Kabupaten Kuningan pada Senin 09 Januari 2023 sekitar pukul  21.57 WIB.

“Waktu itu pelaku membeli banyak dengan total belanja Rp 549.000 lalu saya mengambil apa yang dia beli ternyata pas saya sudah selesai pelaku sudah tidak ada di tempat,” kata Kirey (25) pemilik toko.

Sebelumnya pelaku juga sudah menggondol rokok sebanyak 18 bungkus dengan nilai kerugian Rp 1.000.000 dari sebuah warkop di daerah Perumahan Puri Asri kabupaten Kuningan.

Pelaku sudah sering melancarkan aksinya di daerah tersebut dengan mencuri rokok target incarannya yaitu toko dan warkop sehingga membuat resah masyarakat khusunya di daerah Cirendang, Kabupaten,Kuningan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *