Tahun 2022 Rumah Zakat Terima Lagi Global Good Governance Awards

Dalam  7th Global Good Governance Awards 2022 yang diselengarakan 18,mei 2022 di Conrad Hotel Dubai UAE Rumah Zakat menerima dua penghargaan untuk Sektor sosial dan lembaga filantropy yaitu 3G Social Impact Award 2022 dan 3G Social Responsibility Award 2022.

3G Social Impact Award 2022 diberikan untuk Rumah Zakat karena perannya sebagai filatropi dalam mengembangkan dan menerapkan inisiatif yang menjangkau jauh di bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan, dukungan masyarakat, dan pembangunan ekonomi.

Sedangkan 3G Social Responsibility Award 2022 diberikan sebagai pengakuan terhadap lembaga filatropi yang fokus dalam memberika dampak terhadap masyarakat dan lingkungan dan memberikan prioritas utama pada kebutuhan dasar masyarakat.

Hingga tahun 2021, 42 juta layanan manfaat sudah dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan, tak hanya itu sebanyak 15 persen penerima manfaat dari program ekonomi Rumah Zakat, keluar dari garis kemiskinan, dan mengalami peningkatan kesejahteraan.

Dalam program pemberdayaan, Rumah Zakat membina para penerima manfaat melalui Desa Berdaya yang merupakan sebuah proses pemberdayaan terintegrasi yang disesuaikan dengan potensi desa.

Saat ini terdapat 1,695 Desa Berdaya di 33 provinsi yang masing-masing didampingi oleh fasilitator pemberdayaan bernama relawan inspirasi. Tahun ini ditargetkan ada 1.700 desa berdaya yang dibangun untuk membantu masyarakat. (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published.