BERITA INSPIRAHEADLINE NEWSNASIONAL

Siap-Siap Seleksi CPNS dan PPK Akan Dimulai Maret, Simak Agendanya!

Sumber Foto: CNN Indonesia

BANDUNG INSPIRA –¬†Pemerintah akan membuka seleksi bagi 2,3 juta formasi untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024. Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Harmoyo Dwi Putranto mengungkapkan bahwa pelaksanaan seleksi tersebut akan dimulai pada bulan Maret mendatang.

“Untuk mengakomodir formasi tersebut, BKN melaksanakan seleksi CSN 2024 dilakukan sebanyak 3 periode,” ungkap Haryomo dikutip dari lama BKN pada Jumat (19/1/2024).

Tahapan seleksi periode pertama, yakni pengumuman dan seleksi administrasi bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan seleksi kedinasan yang akan dimulai pada minggu ketiga bulan Maret 2024.

Kemudian, periode kedua akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang berlangsung pada bulan Juni 2024.

Tahapan ketiga akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK pada bulan Agustus 2024.

Plt. Kepala BKN mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan Seleksi CASN tahun sebelumnya yakni pada tahun 2023, pihaknya akan melakukan perbaikan pada Seleksi CSN pada tahun 2024.

Temuan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CASN 2023, antara lain yakni pada fase seleksi administrasi ditemukan Pansel Instansi tidak akurat dalam melakukan verifikasi baik pada kualifikasi pendidikan, sertifikasi yang tidak valid, pengalaman kerja, dan NIK yang tidak ditemukan. Selain itu, pada fase pelaksanaan seleksi masih ditemukan praktik perjokian. (Tiaranissa)**

 

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.