inilah 3 rekomendasi makanan yangterbuat dari daging

Sering Mengonsumsi Daging? Inilah 3 Masakan Berbahan Dasar Daging yang Bisa Anda Coba di Rumah!

KULINER, INSPIRA – Selain daging ayam, daging sapi juga merupakan salah satu daging yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang lezat dan memiliki berbagai nutrisi, daging sapi juga menjadi bahan dasar daging yang cukup mudah untuk diolah dan dikreasikan.

Daging sapi mengandung zink, protein, zat besi, dan berbagai nutrisi lainnya yang dapat menjaga keseimbangan imun tubuh, menguatkan otot-otot, mengatasi anemia, dan lain sebagainya. Namun hal yang harus diperhatikan mengkonsumsi daging sapi harus memiliki batas normal, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti naiknya kolestrol.

  1. Rendang

kumparan.com

Rendang atau dalam bahasa Minangkabau yaitu randang, merupakan masakan asal minangkabau, Sumatera Barat yang berbahan dasar daging. Rendang biasanya dimasak dengan api kecil dalam waktu yang lama dengan rempah-rempah dan santan di dalamnya. Dinamakan rendang ketika dala proses memasaknya sudah surut airnya dan hanya tinggal potongan daging berwarna hitam pekat.

Rendang dapat dijumpai di beberapa rumah makan, seperti Rumah Makan Padang. Selain di Indonesia, masakan ini ternyata populr di kancah Internasional, seperti Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, dan Thailand. Berbeda dengan di daerah lainnya, di Minangkabau sendiri rendang disajikan di berbagai upacara adat dan perhelatan istimewa.

Baca juga: https://inspira.tv/urgensi-norma-agama-wujudkan-kehidupan-yang-damai/

  1. Dendeng Balado

sasa.co.id

Sumatera Barat memiliki sejumlah makanan khas yang digemari oleh seluruh masyarakat Indonesia, seperti olahan dendeng balado yang satu ini. Jika kalian masih belum mencicipi rasa dendeng satu ini, kalian wajib mencicipinya. Dendeng balado memiliki rasa khas pedas gurih dan yang pastinya nikmat. Sajian ini dibuat dengan cara mengiris daging sapi dengan tipis danĀ  digoreng hingga kering lalu disiram dengan sambal balado cabe merah atau cabe hijau di atasnya. Semakin kasar tumbukan cabenya, maka akan semakin terasa pedasnya dan nikmatnya.

  1. Iga Goreng Sambal Dabu-Dabu

lifestyle.okezone.com

Sambal dabu-dabu merupakan salah satu olahan khas Manado. Olahan ini terdiri dari beberapa irisan bahan untuk sambal, mulai dari tomat, bawang serta cabe yang dipotong-potong lalu dicampur kemudian di siram minyak panas.

Baca juga: https://inspira.tv/wajib-coba-inilah-5-kuliner-legendaris-khas-kota-solo/

Sambal ini lebih mirip dengan sambal matah pada umumnya, perbedaannya terdapat pada perasan air jeruk yang menjadi kunci kenimkatan dan rasanya. Akan lebih nikmat jika sambal ini dipadukan dengan olahan sapi, seperti iga sapi.

– Na Meilissa Asriyanti

Sumber: Wikipedia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *