Sebelum Eril Dimakamkan, Warga Diperbolehkan Takziah ke Rumah Duka di Gedung Pakuan

BANDUNG INSPIRA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta keluarga mempersilahkan kepada warga yang ingin datang ke rumah duka Gedung Pakuan untuk mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Dijadwalkan jenazah Eril akan tiba di rumah duka pada pukul 22.00 WIB, Minggu (12/6/2022).

“Apabila ada warga yang ingin datang mendoakan, dipersilahkan pada Minggu (12/6/2022) mulai pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB, Senin (13/6/2022),” papar Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat Wahyu Wijaya di Gedung Pakuan, Sabtu (11/6/2022).

Dijelaskannya, waktu tersebut ditentukan karena sebelum jenazah dikebumikan di pemakaman keluarga Cimaung, Kabupaten Bandung,” sebut Wahyu.

Lebih jauh ia mengatakan, selain di Gedung Pakuan, warga juga bisa mendoakan kepergian Eril dilokasi pemakaman. Namun, lanjutnya, untuk proses pemakaman hanya dilakukan pihak keluarga saja.

“Setelah proses pemakaman, warga yang ingin berjiarah dipersilahkan, bagi yang ingin datang ke rumah dinas juga dipersilahkan untuk mendoakan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan dimakamkan di makam keluarga yang berlokasi di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022) mendatang. Rencananya jazad akan diberangkatkan dari Swiss pada Sabtu (11/6/2022) dan tiba ditanah air pada Minggu (12/6/2022).

Almarhum Ananda Eril pun kini telah dimandikan dan di shalatkan sesuai sarekat Islam. “Sekarang sedang proses menunggu kepulangan, karena almarhum telah di shalatkan dan dimandikan sesuai sarekat Islam,” tandasnya. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *