Rumah Zakat Kirimkan Bantuan dari Donatur untuk Masyarakat Terdampak Bencana Gempa Cianjur

CIANJUR. Untuk merespon bencana gempa magnitudo 5,6 di Cianjur, Rumah Zakat mengirimkan bantuan yang merupakan titipan dari pada donatur dan mitra. Sebanyak 10 relawan membawa 2 mobil rescue, 1 ambulans, dan 300 paket Superqurban untuk membantu masyarakat terdampak gempa.

“Saat ini kebutuhan mendesak dari masyarakat terdampak bencana antara lain bantuan medis, selimut dan alat tidur, obat-obatan, serta makanan siap saji,” ungkap Koordinator Relawan Rumah Zakat Izzatul Yazid.

Gempa berkekuatan 5,6 Magnitude ini mengguncang Cianjur menyebabkan puluhan orang meninggal Dunia. Gempa juga membuat warga panik berhamburan keluar rumah, rumah warga, sekolah, gedung pemerintah ikut rusak akibat kejadian ini. Tak hanya itu akibat Gempa ini Jalur Cipanas -Cianjur Terputus karena longsor.

“Ini adalah bantuan tahap pertama yang kami kirimkan. Tim relawan akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melakukan pemetaan kebutuhan dari masyarakat terdampak. InsyaAllah kami akan segera mengirimkan bantuan tambahan,” tutur Yazid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *