Ratusan pencari kerja antusias ikuti Job fair Online di Kecamatan Baleendah

KABUPATEN BANDUNG INSPIRA – Ratusan Pencari Kerja Antusias mengikuti Job Fair Online Yang digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung. Job fair yang digelar secara virtual ini guna memberikan kemudahan dan mengurangi pengeluaran kepada para pelamar kerja. Selasa (20/12/2022.

Sebanyak 5 perusahaan dan 250 lowongan Kerja disediakan di job fair kali ini, dengan berbagai formasi kerja.

Menurut Kabid Perencanaan Tenaga Kerja dan penyebarluasan Informasi Pasar Kerja Disnaker Kabupaten Bandung M Zumhan menjelaskan. Para pencari kerja sangat antusias mengikuti Job fair Online ini.

” Ratusan Para pencari kerja ini sangat antusias, mengikuti job fair online Yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan kabupaten Bandung,” Kata M Zumhan.

Lebih lanjut, job fair online 2022 merupakan sebuah inovasi dalam menyerap tenaga kerja secara lebih efektif dan efesien.

“Job Fair hari ini diselenggarakan di 8 titik Yang ada di kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung,” Kata M Zumhan

M Zumhan mengungkapkan, para pencari kerja (Pencaker) cukup menyediakan dokumen lamaran digital. Pencaker akan diberikan tautan berupa pemindaian kode batang (scan barcode) untuk mengunggah lamaran digital.

“Jadi ini kami lakukan lewat zoom meeting, mereka tinggal scan barcode, kemudian masuk ke link lowongan lalu mereka mengunggah file lamaran yang telah di siapkan. Jadi praktis dan mudah,” ungkapnya.

M Zumhan berharap, langkah Job Fair Online 2022 Kabupaten Bandung bisa mengakselerasi kesadaran masyarakat untuk beradaptasi dengan era digital. Menurutnya, Pencaker harus mulai beradaptasi dengan era globalisasi yang menuntut serba digital.

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi jalan untuk mengedukasi Pencakar agar lebih sadar dalam mencari lowongan kerja berbasis digital, karena sekarang mau tidak mau serba digital, termasuk melamar kerja, dan ini lebih praktis mudah dan hemat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *