Polresta Bandung Bangun 27 Pospam dan Terjunkan Ribuan Personel di Jalur Mudik

BANDUNG INSPIRA,- Sebanyak 1.623 personel gabungan diterjunkan dalam pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022 di wilayah Kabupaten Bandung.

Adapun personel Polri yang dilibatkan dalam operasi kemanusiaan itu berjumlah 995 orang. Sementara sisanya berasal dari TNI dan sejumlah instansi dari Pemkab Bandung.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, menuturkan pengerahan personel akan dilakukan mulai hari ini.

“Kita mulai hari ini untuk mengantisipasi masyarakat yang mendahului mudik lebaran melalui jalur Cileunyi-Nagreg,” kata Kusworo usai memimpin apel gelar pasukan di Dome Bale Rame, Soreang, Jumat (22/4/2022).

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya tahun ini, sebanyak 27 pos pengamanan (Pospam) di sepanjang jalur mudik dan wisata Kabupaten Bandung telah didirkan.

Dari jumlah tersebut ada Pospam Terpadu di Cileunyi, dua Pos Pelayanan (Posyan) di kawasan Cikaledong Nagreg dan Kawah Putih.

“Sementara 24 Pospam lainnya kami sebar di sejumlah titik jalur mudik dan wisata Kabupaten Bandung,” kata dia.

Kapolres juga mengatakan, jika jalur mudik di wilayah Kabupaten Bandung mulai dari Cileunyi hingga Nagreg sudah siap untuk dilewati.  Sementara untuk jalur alternatif, kata dia, seperti Ibun dan Cijapati juga semuanya sudah siap untuk dilewati.

“Infrastruktur semuanya sudah siap. Hanya saja kami tetap mengantisipasi adanya human error saja,” kata dia. (MSN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.