Play Off IBL Siap ‘Guncang’ C’Tra Arena Bandung 13 Agustus Mendatang

BANDUNG INSPIRA – Delapan tim Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2022 lolos dari babak reguler dan akan bersaing di babak Play off hingga Grand Final. Dua babak tersebut siap digelar di C’tra Arena, Kota Bandung, pada tanggal 13 sampai 30 Agustus 2022 mendatang.

“Play off tahun ini berbeda dengan musim lalu. Dengan delapan tim bermain di babak play off, semua tim akan menciptakan sejarah,” ucap Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, di Bandung.

Lebih jauh Junas mengatakan, babak play off dan grand final menjadi bagian kunci dari setiap penyelenggaran IBL. Oleh karenanya, setiap tim akan berjuang habis-habisan untuk meraih gelar juara di tahun ini.

Pada musim lalu, play off harus berlangsung dengan sistem gelembung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, karena berlangsung dalam masa pandemi covid-19. Kali ini, C’tra Arena boleh dipadati penonton pecinta bola basket Indonesia namun dengan protokol kesehatan ketat yang harus dijalankan.

“Tahun ini dengan peserta terbanyak, 16 tim pada babak reguler, peserta play off pun menjadi yang terbanyak dengan delapan tim langsung bertanding dengan sistem best off three games,” paparnya.

Sementara, Juara bertahan Satria Muda Pertamina sebagai peringkat kedua, akan membuka play off pada Sabtu, 13 Agustus 2022. Mereka akan melawan peringkat ketujuh di babak reguler, Amartha Hangtuah Jakarta.

Pimpinan klasemen reguler, Pelita Jaya Bakrie selanjutnya akan ditantang pendatang baru RANS PIK Basketball. Klub pujaan Kota Kembang, Prawira Bandung akan bertarung menghadapi Dewa United Surabaya. Kemudian NSH Mountain Gold Timika bakal bersaing dengan West Bandits Combiphar Solo. (TRIW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.