PSSI Undang Orangtua Pemain Timnas U16 Nonton Final Piala AFF

BERITA INSPIRA – Setelah mengalahkan Timnas U16 Myanmar lewat adu pinalti, dipastikan Timnas U16 Indonesia lolos ke babak Final Piala AFF U16 2022.

Bahkan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau disapa Iwan Bule mengatakan para orangtua pemain timnas U16 Indonesia bisa menghadiri secara langsung laga final melawan Vietnam U16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) pukul 20.00 WIB mendatang.

“Intinya, kami berharap agar para pemain bisa tampil lebih termotivasi sehingga bisa membantu timnas U16 Indonesia juara piala AFF U16 2022. Saya sudah katakan itu ke anak-anak waktu ‘technical meeting’. Kami akan siapkan akomodasi serta transportasi,” ujar Iwan Bule.

Ibunda dari salah satu pemain U16, Muhammad Iqbal Gwijangge yang juga merupakan kapten Timnas U16 Indonesia, Besina Haluk atau biasa disapa Kaka Bes akhirnya mengaku bangga karena doanya terkabul sehingga Indonesia lolos ke final. 

Dia membeberkan mendapatkan undangan dari Ketum PSSI, Iwan Bule untuk datang ke Yogyakarta dan mendapat fasilitas tiket pesawat, hotel, serta penjemputan. Kaka Bes menyebut anaknya telah menyukai olahraga sepakbola ini sejak usia 5 tahun ketika saat itu ramai timnas Indonesia era Irfan Bachdim dan Titus Bonai yang menjadi motivasinya.

“Alhamdulillah cita-cita Iqbal untuk membela timnas tercapai dan mendapat binaan dari pelatih Bima Sakti. Iqbal ini anak yang baik dan soleh kepribadiannya. Dia sangat mempersiapkan sungguh-sungguh ketika hendak bertanding,” katanya, Kamis (11/08/2022).

Setelah salat Subuh, Iqbal selalu melakukan olahraga rutin, semisal joging sebelum lakukan latihan. Tak hanya itu, Kaka Bes menyebut Iqbal anak yang disiplin baik bangun atau tidur.

“Dia kini duduk di bangku SMA kelas 2. Saya selalu mendukung apa yang menjadi cita-citanya. Dan saya sangat bangga serta berharap Indonesia bisa juara. Terima kasih kepada pak Ketum Iwan Bule sudah fasilitasi saya datang ke sini untuk dukung timnas U16 Indonesia, semoga para pemain tak kecewakan apa yang telah diberikan,” tandasnya. (TRIW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.