Pelanggan PLN di Cimahi dan KBB Manfaatkan Promo ‘Ramadhan Berkah’

CIMAHI, INSPIRA – Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, PT PLN (Persero) meluncurkan program promo yang ditujukan untuk semakin mempermudah pelanggan dalam menikmati jaringan listrik yang lebih leluasa terutama bagi pelanggan yang ingin mendapatkan diskon perubahan daya. Adapun program promo yang dimaksud antara lain Promo Ramadhan Berkah PLN dan Promo Lebaran Ceria, keduanya berlaku hingga tanggal 31 Mei 2022.

Untuk program promo yang pertama yaitu Promo Ramadhan Berkah merupakan promo diskon tambah daya listrik bagi rumah ibadah. Layanan ini memberikan kesempatan pelanggan menaikkan daya hingga 11.000 Volt Ampere (VA) dengan biaya Rp 150 ribu. Program Ramadhan Berkah menyasar pelanggan tarif sosial untuk peruntukan rumah ibadah dengan pilihan kenaikan daya dari 2.200 hingga 11.000 VA. Promo tersebut berlaku sejak 29 Maret hingga 31 Mei 2022. Untuk mengikuti promo Ramadhan Berkah konsumen mengajukan permohonan Produk Layanan Ramadhan Berkah tahun 2022 melalui PLN Mobile. Pada saat mengajukan permohonan pelanggan akan diminta untuk menginputkan kode promo PLNBERKAH. Setelah itu mengikut petunjuk yang telah diberikan pada aplikasi tersebut.

Hingga tanggal 27 Mei 2022, jumlah pelanggan PLN UP3 Cimahi yang memanfaatkan promo Ramadhan Berkah berjumlah 133 pelanggan tersebar di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Adapun mayoritas pelanggan yang memanfaatkan program tersebut antaralain masjid, mushola, pondok pesantren serta sekolah, yang pemanfaatannya untuk kegiatan keagamaan relatif cukup tinggi.

Berbeda dengan promo Ramadhan Berkah, promo Lebaran Ceria diluncurkan sejalan dengan adanya menu Marketplace di aplikasi New PLN Mobile. Adanya menu Marketplace sendiri di aplikasi PLN Mobile merupakan salah satu upaya dari PLN untuk membantu meningkatkan perekonomian bagi UMKM mitra binaan untuk membantu pemasaran produk UMKM. Promo “Lebaran Ceria” adalah program tambah daya yang diperuntukkan bagi konsumen tegangan rendah. Pelanggan dengan tegangan rendah 1 (satu) fasa semua golongan tarif yang telah menjadi konsumen sebelum tanggal 1 Maret 2022 berkesempatan untuk melakukan tambah daya ke 2.200 VA hingga 11.000 VA dengan harga sebesar Rp 150 ribu dengan periode promo bulan April dan Mei 2022. Untuk mendapatkan promo tersebut, pelanggan hanya perlu melakukan transaksi pembelian produk melalui Marketplace PLN Mobile. Dengan transaksi senilai minimal Rp 100 ribu, pelanggan akan mendapatkan Voucher Redeem yang selanjutnya dapat digunakan untuk mendapatkan harga promo tambah daya PLN.

Di PLN UP3 Cimahi sendiri sebanyak 246 pelanggan tercatat memanfaatkan promo ini. Mayoritas pelanggan mengajukan permohonan perubahan daya ke 2200 VA (39%) , 5500 VA (29%) dan 3500 VA (16%). Salah seorang pelanggan, Perri (45) yang beralamat di Kampung Sadang Ciburuy Kab. Bandung Barat menyampaikan tanggapannya, “Saya sangat berterimakasih kepada PLN dengan adanya promo ini saya bisa melakukan tambah daya ke 5500 dengan biaya yang sangat terjangkau. Normalnya saya harus membayar biaya tambah daya sekitar 4,8 juta namun berkat promo Lebaran Ceria ini saya cukup membayar 150.000 rupiah saja,”ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *