BERITA INSPIRAHEADLINE NEWSNASIONAL

Palawi Risorsis Bangun 5 Strategi Pengembangan Wisata Perhutani

BANDUNG INSPIRA – PT. Palawi Risorsis sebagai anak perusahaan Perum Perhutani di bidang wisata alam, wisata pendidikan dan wisata petualangan membangun lima strategi untuk mendongkrak angka kunjungan wisata 52 obyek wisata di pulau Jawa.

General Manager PT Palawi Risorsis, Komarudin mengatakan, untuk memperkuat dan meningkatkan pelayanan kepada pengunjung pihaknya menerapkan lima strategi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan memberikan pelayanan prima.

” Pertama, Penerapan Standar Pariwisata untuk meningkatkan kualitas produk, pengelolaan, dan pelayanan, berdasar pada CHSE dan SNI Pengelolaan Pariwisata Alam 8013:2014,” ujar Komarudin, Selasa (11/7/2023).

Kedua, Palawi Risorsis sebagai pengelola swasta akan menerapkan sistem digitalisasi melalui pengembangan Union E-ticketing Perhutani

“Ini untuk memudahkan pemantauan kinerja secara real time melalui sistem dashboarding,”terangnya.

Strategi ketiga, Palawi secara terus menerus melakukan penambahan dan perbaikan fasilitas di obyek wisata untuk meningkatkan daya tarik wisata, kualitas aksesibilitas dan daya saing.

“Keempat, pengembangan Produk diversifikasi dan wisata minat khusus untuk meningkatkan customer experience, customer spending, dan revenue generator,” papar dia

Selain itu, menjawab tantangan era digitalisasi dalam promosi dan marketing produk strategi kelima Palawi Risorsis mulai menggarap product Identity branding berupa penempatan Logo dan brand message juga promo di sosial media.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa media sosial menjadi cara efektif untuk menjangkau pasar, maka promo di media sosial melalui penguatan konten secara berkala akan memperkuat promosi wisata di Palawi Risorsis,”jelasnya.

Komarudin menambahkan, PT Palawi Risorsis kini mengemban tugas melakukan pengelolaan wisata alam di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Terbagi dalam tiga wilayah, di Jawa Barat PT Palawi Risorsis mengelola wisata alam di Curug Cilember Bogor,

“Total 52 obyek wisata, wilayah barat itu ada 28 lokasi wisata,”katanya. *(juna)

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.