Gerbang Tol Cikampek

Mudik Lebaran H-5, Jumlah Kendaraan Tol Cikampek Naik 89 persen

JAKARTA INSPIRA,- Jumlah masyarakat yang melakukan mudik Lebaran 2022 pada H-5, mengalami lonjakan signifikan. Di Tol Cikampek, jumlah kendaraan naik sampai 89 persen.

“Kami lihat juga paparan Dirlantas, hari ini sudah ada peningkatan jumlah kendaraan. Kurang lebih 89 persen meningkat dibandikan kemarin,” ungkap Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, di Gerbang Tol Cikarang Utama, Rabu (27/4/2022).

Diprediksi, jumlah kendaraan yang melintasi Tol Cikampek itu akan terus mengalami kenaikan sampai puncak arus mudik Lebaran 2022.

Gatot menyampaikan, Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ) telah mempersiapkan langkah-langkah guna mengantisipasi terjadinya penumpukan yang menyebabkan hambatan di ruas tol akibat lonjakan kendaraan.

Sebab, hampir seluruh pemudik degan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur melalui jalur darat, dipastikan akan melintasi Tol Jakarta-Cikampek.

“PMJ utamanya bertugas di Cikampek ini, sampai dengan nanti KM 41 potensi kerawanannya,” ungkapnya.

Polda Metro Jaya bersama Polda Jawa Barat dan Polda Banten, juga terus berkoordinasi mengantisipasi titik-titik ketersendatan di wilayah perbatasan.

“PMJ tentunya akan berkoordinasi dengan pihak polda lain, di antaranya seperti Polda Jawa Barat dan juga Polda Banten,” jelasnya.

Sebelumnya Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjabarkan bahwa saat ini pemudik yang melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama terdapat kenaikan sebesar 89 persen.

Pada Senin, 25 April 2022 tercatat sebanyak 43 ribu mobil keluar dari Jakarta melintasi GT Cikarang Utama.

Sedangkan pada Selasa 26 April 2022, jumlah kendaraan yang melintas semakin melonjak.

“Terjadi peningkatan signifikan itu di Gerbang Tol Cikatama itu Senin 43 ribu kendaraan, Selasa 53 ribu. Naik 25 persen dibandingkan kemarin atau naik 89 persen dibandingkan rata-rata harian normal,” ucap Sambodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.