Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Tasikmalaya Bersinergi Dalam Melakukan Pencegahan Kecelakaan

BANDUNG INSPIRA – Menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) Tasikmalaya Kota yang terdiri dari unsur 5 (lima) Pilar dalam Dekade Aksi Keselamatan Jalan, kembali mengadakan rapat rutin yang diselenggarakan di ruang rapat Polres TasikmalayaKota.

Rapat FKLL kali ini khusus membahas kesiapan pengamanan arus mudik dan balik Natal 2022 serta antisipasi Perayaan Tahun Baru 2023 yang dihadiri oleh Kasat Lantas beserta perwira di jajaran Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Jasa Raharja, BPBD, Dishub dan Dinas PUPR Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk mengantisipasi Nataru 2022-2023, seluruh stakeholder yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sepakat untuk melaksanakan upaya-upaya preventif untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Salah satu upaya yang akan dilakukan secara masif adalah melakukan kegiatan Ramp Check untuk kendaraan angkutan umum dan pemasangan spanduk himbauan di titik rawan laka lantas.

Diharapkan dengan upaya-upaya yang dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan dapat meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Provinsi Jawa Barat. Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *