Diskusi Panel Bertajuk ‘Wonderful People for Wonderful Tourism of Wonderful Indonesia’ Siap Lahirkan SDM Berkualitas

BANDUNG INSPIRA – Pemulihan sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak, termasuk Politeknik Pariwisata NHI Bandung. Lewat sebuah diskusi Panel berbagi ilmu dan pengalaman dari para Nara sumber yakni Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Bapak Dr. H. Dede Yusuf, M.E., S.T., M.I.Pol dan Kapolda Jawa Barat, yang pada kesempatan ini diwakili oleh DIRPAMOBVIT Polda Jabar, Kombes Pol. M. Hidayat B., SH., S.I.K., MH.

“Kini saatnya perekonomian kita bangkit dan pulih, banyak yang kita lakukan untuk kembali menghidupkan sektor pariwisata, terlebih Indonesia merupakan salah satu destinasi wisata bagi negera lain,” papar Dede Yusuf, belum lama ini.

Untuk itu, disampaikannya dengan hadirnya diskusi panel yang mengsung tema ‘Wonderful People for Wonderful Tourism of Wonderful Indonesia’ itu digelar Politeknik Pariwisata NHI Bandung, dapat menjadi upaya peningkatan pariwisata dengan melahirkan SDM yang berkualitas.

“Dalam memulihkan sektor ekonomi salah satunya pariwisata, tidak dapat bangkit tanpa didukung oleh SDM yang berkualitas. Maka setelah ini akan semakin banyak SDM yang berkualitas akan skill dan juga yang terpenting attitude. Saya para nahasiswa disini dapat menerapkan ilmu serta pengalamannya dengan baik,” paparnya menjelaskan.

Pada kesempatan yang sama, Ditektur Politeknik Pariwisata NHI Bandung, Andar Danova L Goeltom mengatakan hall serupa, menurutnya kegiatan tersebut dilakukan guna menciptakan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang unggul, profesional, dan berdaya saing.

“Melalui kegiatan diskusi panel ini kita berharap dapat menjadi bekal bagi seluruh mahasiswa dalam mengarungi pendidikan di Poltekpar khususnya di Politeknik Pariwisata NHI Bandung guna menjadi insan pariwisata yang profesional, berakhlak dan berkarakter, serta memiliki sikap nasionalistik guna mendukung kebangkitan perekonomian bangsa kita khususnya di bidang pariwisata,” paparnya menjelaskan.

Harapannya lainnya, Andar Danova menyampaikan acara tersebut juga dapat memberikan hasil yang baik guna meningkatkan capaian kegiatan Politeknik Pariwisata NHI Bandung di tahun 2022.

“Dengan tujuan menciptakan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang unggul, profesional, dan berdaya saing, sesuai dengan tema diskusi panel kali ini yaitu ‘Wonderful People for Wonderful Tourism of Wonderful Indonesia’,” ujarnya. (TRIE)

Leave a Reply

Your email address will not be published.