BTS Gagal Lagi Bawa Piala Grammy Awards 2022

JAKARTA INSPIRA,- Grup idola asal Korea Selatan, BTS, gagal membawa pulang Piala Grammy Awards 2022, di Las Vegas, Senin (4/4/2022) WIB.

BTS masuk nominasi Best Duo/Group Performance lewat lagu Butter. Kategori ini sendiri dimenangkan oleh Doja Cat Feat SZA dengan ‘Kiss Me More’.

Ini kali kedua BTS masuk nominasi dengan lagu yang sama. Sama seperti tahun lalu, BTS diprediksi dan dianggap layak memenangkan nominasi ini. Karena, popularitas BTS tak terbendung sebagai grup terbesar di dunia saat ini.

Mereka juga nyaris meraih semua penghargaan di berbagai negara, salah satunya di Amerika Serikat yaitu American Music Awards (AMA). Namun, dua kali nominasi Grammy tidak berhasil meraih piala.

BTS juga tak sekadar datang dari Negeri Ginseng ke Las Vegas untuk mendengarkan pengumuman pemenang. Ketujuh member, Jin, Namjoon, Suga, Jhope, Jimin, V, dan Jungkook juga tampil mengisi acara, sekaligus satu-satunya wakil Asia yang menunjukkan skill di depan para musisi dunia.

Penampilan BTS panen pujian dan memenuhi trending Twitter, apalagi beberapa hari sebelum tampil dua membernya positif Covid, dan satu cedera tangan. Mereka baru berlatih komplit satu hari jelang acara.

Pun begitu, kalahnya BTS di Grammy kembali memantik reaksi fans BTS atau Army. Akun Instragam @recordingacademy panen hujatan. Mereka tidak menyerang Doja yang menang di kategori yang sama dengan BTS, melainkan menyerang Grammy.

Army menilai Grammy memanfaatkan BTS karena saat ini menjadi grup dengan fans yang masif.

“I’m happy for her (Doja), but Butter deserve Grammy (Aku senang dengan kemenangan Doja, tapi Butter (lagu BTS) pantas menang Grammy),” komen @curriocitty_72958.

“Stop inviting BTS, it’s sad enough that You need them to get your self views (Berhenti undang BTS, sedih rasanya karena kalian hanya ingin mendapatkan views atau penonton),” tulis @sophaalexa. Komentar-komentar serupa ramai memenuhi lini media sosial.

Sementara itu, selepas Grammy Awards, BTS akan menjalani konser empat hari di Las Vegas mulai tanggal 8 April 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.