Aher Nyatakan Siap Jadi Bacawapres Anies

BANDUNG INSPIRA – Mantan Gubernur Jawa Barat dua periode, Ahmad Heryawan menyatakan kesiapannya untuk mendampingi bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP), Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Saat ini, Wakil Ketua Dewan Majelis Syura Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jabar tersebut tengah harap-harap cemas menantikan keputusan siapa yang bakal dipilih menjadi pendamping Anies Baswedan.

“Kalau ditanya apakah saya siap? Siap! tinggal menunggu keputusan nanti yang dipilih Pak Anies siapa dan kita belum tahu sampai sekarang,” kata Aher di Kota Bandung, Sabtu (6/5).

Dikatakan Aher, seluruh partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi telah bersepakat menyerahkan pilihan bakal calon wakil presiden (bacawapres) kepada Anies Baswedan. Sehingga, pihaknya hanya tinggal menunggu hasil keputusan tersebut.

“Sampai sekarang belum keluar pilihan tersebut, mungkin di kantongnya Pak Anies Baswedan sudah ada bacawapres-nya,” ujarnya.

Sejauh ini, Aher mengungkapkan, komunikasi dirinya dengan KPP termasuk Anies Baswedan berjalan baik. Ia bahkan mengaku intens berkomunikasi membahas Pemilu mendatang.

“Komunikasi jalan terus, saya nelepon Pak Anies biasa, SMS Pak Anies biasa, WhatsApp Pak Anies biasa,” tutur Aher.

Disinggung jika pada akhirnya tidak dipilih menjadi bacawapres pendamping Anies Baswedan, Aher mengaku legowo. Ia memastikan siapa pun figur yang dipilih Anies Baswedan, baik dari Nasdem maupun Demokrat akan diterima dengan baik.

Aher menegaskan, PKS bersama Nasdem dan Demokrat akan tetap solid dalam menatap kontestasi politik lima tahunan Pemilu mendatang. Termasuk menyukseskan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024.

“Gak ada persoalan, buat saya khususnya. Tentu saja ketika beliau sudah memilih si fulan, ya semua terima. Tetap solid lah, solid, solid (walaupun tidak terpilih),” tegasnya. *(e.nirmayadi)