BERITA INSPIRADAERAH

Belum Jadi Pembahasan, Bawaslu Kabupaten Bandung Minta SOP Logistik Segera Diperjelas

KAB. BANDUNG INSPIRA– Jelang pencoblosan 27 November mendatang, logistik pemilihan sudah mulai berdatangan ke gudang KPU Kab. Bandung. Hasil Pengawasan Bawaslu, logistik yang sudah mulai berdatangan dari mulai bilik suara, surat suara dan juga beberapa item lainnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung, Kahpiana mengatakan SOP tentang pengelolaan logistik pemilihan belum menjadi pembahasan.

“SOP tentang pengelolaan ini belum menjadi pembahasan diantara kami, diantaranya distribusi dan sortir lipat” ujar ketua Bawaslu dikutip dari Humas Bawaslu Kabupaten Bandung, Jumat (24/10/2024)

Lebih jauh, Kahpiana menjelaskan pengelolaan perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara sebagaimana diatur dalam PKPU 12 tahun 2024 merupakan SOP yang diterapkan.

“Distribusi perlengkapan ini semestinya sudah harus dipetakan baik dari sisi kerawanan gudang penyimpanan di masing-masing kecamatan,” ujarnya.

“Apakah kelayakan gudang penyimpanan dikecamatan baik atau tidak,” tambahnya.

Menurutnya, mitigasi ini sebagai bentuk pencegahan dari Bawaslu agar perlengkapan untuk 27 November 2024 dikelola dengan baik oleh KPU.**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.