BERITA INSPIRADAERAHNASIONALNew

Jelajah Masjid Goes to School, Sosialisasikan Pentingnya Tempat Ibadah Kepada Generasi Muda

BANDUNG INSPIRA – Masjid Nusantara pertama kalinya mengadakan program Jelajah Masjid Goes to School yang diadakan di SMA dan SMK Puragabaya, Sukajadi, Bandung pada Kamis (24/10/2024).

Program ini memiliki tujuan menyosialisasikan pentingnya tempat ibadah, khususnya masjid bagi umat Islam kepada generasi muda.

Berhubungan dengan itu, ketua pelaksana Jelajah Masjid Goes To School, Iman Handiman menekankan pentingnya dukungan dari generasi muda.

“Kita upayakan di Masjid Nusantara itu ada dukungan dari para pemuda di sekolah-sekolah,” ungkapnya

Lebih lanjut, dengan adanya acara ini, ia mengharapkan generasi muda bisa lebih mencintai masjid dan memiliki sifat kemasjidan agar bisa memanfaatkannya dalam keagamaan, pemberdayaan umat, dan membangun kembali nilai-nilai kemasjidan.

Selain itu, program ini juga memperkenalkan pemberdayaan masjid-masjid di berbagai pelosok Indonesia dengan ditampilkannya video singkat yang memperlihatkan masjid-masjid yang telah dibangun.

Dalam kesempatannya, ketua Yayasan Masjid Nusantara, Endang Rusdana mengungkapkan rasa harunya terhadap tim yang selalu berusaha meningkatkan program pemberdayaan masjid.

“ Saya terharu.. mereka sudah melakukan sesuatu yang sangat luar biasa dalam rangka upaya peningkatan masjid, “ ungkapnya.

Sekadar informasi, Masjid Nusantara ini merupakan yayasan pemberdayaan masjid-masjid di berbagai pelosok negeri dan telah berdiri sejak 2012.

Mereka telah membangun 32 masjid di berbagai pelosok Indonesia dalam 6 tahun terakhir. (Halfa Gia)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.