BERITA INSPIRADAERAHEducation

Expo P5 2024 SMPN 58 Kota Bandung, Upaya Membangun Jiwa Kewirausahaan Sejak Dini

BANDUNG INSPIRA – SMPN 58 Bandung menggelar kegiatan Expo P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan konsep Market Day bertajuk ‘Jaga Rasa Jawa Barat’ (Jajanan Gaya Rasa Khasanah Jawa Barat) pada Selasa (15/10/2024).

Kegiatan yang memilih tema kewirausahaan ini merupakan kali pertama diadakan oleh SMPN 58, tema acara ‘Jaga Rasa Jawa Barat’ merupakan bentuk kegiatan berkaitan dengan Hari Jadi Kota Bandung ke-214 kemarin. Hal itu diungkapkan Agus budiiman, selaku koordinator acara pada kegiatan Expo P5 ini.

“SMPN 58 Bandung ini mengadakan P5 untuk tahun ini, tema kewirausahaan Jaga Rasa Jawa Barat diambil, karena kebetulan kami kaitkan dengan hari jadi Kota Bandung yang ke-214,” tuturnya.

Diakuinya, kegiatan ini juga merupakan momentum untuk memberikan motivasi dan menumbuhkan semangat serta konsep wirausaha yang harus ada dalam diri siswa siswi itu sendiri.

Pada kesempatan tersebut, para orang tua siswa pun turut mendampingi dan mendukung anaknya dalam berwirausaha, karena mampu menumbuhkan semangat jiwa usaha dalam diri anaknya kelak.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Hakim Satya Budhi, selaku camat dari Kecamatan Cinambo, dan Andri Rusmana, anggota DPRD Komisi D, untuk memberi sambutan sekaligus sebagai bentuk dukungan.

“Tentunya kita pasti mendukung secara penuh acara yang sangat berdampak positif ini untuk masa depan ya khususnya dalam hal wirausaha,” kata Hakim Satya Budhi sebagai Camat Cinambo.

Lebih jauh ia juga mengatakan, betapa pentingnya kegiatan ini khususnya dalam menumbuhkan jiwa usaha dalam melakukan segala hal.

“Wirausaha penting karena bibitnya ini dibimbing dari sekarang karena seperti saya katakan tidak semua jadi pegawai, wirausaha penting untuk menumbuhkan bagaimana kita dalam berusaha dengan baik, karena dengan berusaha dengan baik minimal kita gak nganggur2 teing lah hirup teh (minimal tidak kosong kegiatan, red),” lanjutnya.

Sementara itu, Andri Rusmana, anggota DPRD Komisi D berharap kegiatan ini terus dilakukan dan berlanjut agar siswa siswi yang turut kontribusi mampu menyajikan, dan memperluas untuk memperkenalkan makanan khas Jawa Barat supaya bisa bersaing dengan pengusaha-pengusaha lainnya di masa depan khususnya dalam menghadapi Indonesia Emas 2045. (Lailatul/Halfa)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.