BERITA INSPIRADAERAH

Enam Belas Bangunan Ludes Terbakar, Diduga Api Bersumber dari Hunian Warga

BANDUNG INSPIRA – Tiga belas bangunan hunian dan tiga bangunan bengkel di Jalan Sekelimus Utara Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung ludes dilalap si jago merah Selasa (15/10/2024). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Pada peristiwa yang terjadi pada pukul 11.40 WIB tersebut, beberapa orang mengalami sesak nafas hingga harus mendapatkan perawatan di ambulans.

Sebanyak 13 unit pemadam kebakaran Kota Bandung diterjunkan dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB oleh petugas pemadam kebakaran. Selanjutnya, petugas melakukan pendinginan di area kebakaran.

Sebelumnya, Api sempat menyebar ke area Cibiuk Resto yang menyambar bagian lantai 3 Tribun Jabar, beruntung api pun berhasil dipadamkan.

Arus lalu lintas diJalan Soekarna Hatta dari arah timur ke barat mengalami kemacetan panjang. Sejumlah petugas melakukan pengaturan lalu lintas kendaraan yang melintas.

Kepala UPT Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung wilayah Selatan Asep Mulyono mengatakan tiga bangunan bengkel dan 13 kamar kontrakan di belakang bengkel ludes terbakar. Api diduga berasal dari korsetling listrik di kamar kontrakan.

“Kejadian sekitar pukul 11.40 WIB, petugas datang langsung mengupayakan pemadaman,” ujar Asep, Selasa (15/10/2024).

Pada kesempatan itu, Asep megutarakan bangunan kontrakan yang didominasi kayu menyebabkan api semakin membesar. Namun, api berhasil dipadamkan dan saat ini tengah dilakukan pendinginan.

Ia menyebut total mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan mencapai 13 unit dari berbagai UPT dan mako Diskar PB Kota Bandung. Ia menyebut beberapa orang mengalami sesak nafas dampak kebakaran dan diberikan perawatan oleh petugas kesehatan.

“Ada beberapa yang sesak nafas udah ditangani,” tandasnya.**

 

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.