BERITA INSPIRANASIONAL

Setelah Mees dan Eliano, Kevin Diks Resmi Gabung Timnas Indonesia!

source: instagram.com/@erickthohir

BANDUNG INSPIRA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir membagikan kabar gembira melalui postingan instagramnya yang sedang berjabatan tangan dengan Kevin Diks, pemain klub raksasa liga 1 Denmark pada hari Sabtu (12/10/2024).

Kevin Diks yang memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu ini akan bergabung Timnas Indonesia yang tengah menjalani babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bergabungnya Kevin Diks dengan Tim Garuda diumumkan langsung oleh Erick Thohir melalui akun instagram pribadinya.

“Makan siang sama pemain F.C. Copenhagen yang keturunan Indonesia, ngga lupa salaman. Selamat bergabung di Timnas Indonesia, @kevindiks2,” tulisnya dalam caption.

Bergabungnya Kevin dirasa akan memberi dampak sangat positif untuk Tim Garuda nantinya. Banyak fans Timnas Indonesia yang mendoakan segala hal baik untuk kelanjutan Tim Garuda melalui kolom komentar instagram Erick Thohir.

Dilansir dari beberapa sumber, Bek FC Copenhagen ini sudah menjadi incaran Shin Tae-yong sejak beberapa tahun lalu.  Kevin yang bisa disebut pemain ‘grade A’ dari pengalamannya di Eropa, mulai dari Vitesse hingga Copenhagen.

Meski begitu, Kevin Diks belum bisa bermain untuk Timnas Indoensia dalam waktu dekat ini. karena dari pandangan Erick, proses naturalisasi sang pemain baru bisa dilaksanaka pada Maret 2025 nanti.

Erick juga akan menyambut baik jika proses itu bisa dijalankan pada bulan November mendatang. (Lailatul Latifah)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.