BERITA INSPIRANASIONAL

Pengukuhan Relawan BALADEWA Istimewa Untuk Kemenangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan

BANDUNG INSPIRA – Warga masyarakat dari berbagai daerah, menghadiri deklarasi dan pengukuhan unsur relawan BALADEWA Istimewa yang merupakan tim relawan pendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan.

Deklarasi dan pengukuhan tersebut, dilakukan di kawasan jalan Maskumambang, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong Kota Bandung pada Sabtu (12/10/2024).

Ketua Umum BALADEWA Istimewa, Toni Setiawan mengatakan keberadaan tim relawan ini untuk memperkuat jaringan di berbagai daerah yang ada di Jawa Barat.

“Relawan BALADEWA Istimewa ini dibentuk karena melihat figur kedua pasangan ini cocok dalam memimpin Jawa Barat lima tahun ke depan,” ucap Toni.

Menurutnya, baik Dedi Mulyadi maupun Erwan Setiawan merupakan dua sosok calon pemimpin yang sudah berpengalaman dalam memimpin sebuah daerah.

“Jadi BALADEWA Istimewa ini adalah wadah yang dibentuk oleh balad, sahabat, teman, dan juga babaturan Kang Erwan Setiawan yang sudah lama mengenal beliau. Kita melihat figur Kang Erwan Setiawan langsung bergerak saat beliau mencalonkan Cawagub Jabar. Kita bergerak dan langsung kita siap untuk mendeklarasikan bagaimana memenangkan Kang Dedi Mulyadi dan tentu Kang Erwan Setiawan nomor urut 4,” bebernya.

Relawan BALADEWA Istimewa, kata Toni, sudah terbentuk di 27 Kota Kabupaten di Jawa Barat yang diyakini memiliki jaringan kuat hingga akar rumput.

“Kita ada cabang di 27 kabupaten kota dengan target pemenangan 70 persen,” ucapnya.

Dalam relawan BALADEWA, lanjutnya, sejumlah tokoh penting turut bergabung mulai dari tokoh masyarakat, unsur kepemudaan, tokoh seni dan budaya serta tokoh agama.

“Alhamdulillah setiap elemen dan unsur kita ada ya. Itu semua demi kemenangan pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan setiawan. Insya Allah strategi untuk pemenang ada dua. Satu pemenang darat dan satu pemenangan udara,” katanya.

Pihaknya akan memaksimalkan kampanye darat melalui APK, konsolidasi sosialisasi dan sebagainya dengan memanfaatkan kader-kader di daerah.

“Untuk strategi pemenangan di udara tentu melalui pengelolaan IT semaksimal mungkin. Salah satunya meng-counter komplain yang mana hari ini banyak menyerang ke beliau,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Paslon Dermawan Jabar, Mayjen TNI (Purn) Dwi Jati Utomo, mengapresiasi pembentukan relawan Baladewa tersebut.

Pihaknya mendukung penuh dan akan bersinergi dalam pemenangan pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan.

“Ini terdiri dari berbagai unsur ya berkumpul dalam satu wadah bernama BALADEWA Istimewa. Semuanya mendukung untuk memenangkan pasangan Dermawan,” ujar Dwi.

Dikatakan Dwi Jati Utomo, sebagai ketua tim pemenangan dirinya sangat bersyukur lantaran kehadiran unsur relawan BALADEWA Istimewa ini atas dasar kehendak sendiri dari warga masyarakat.

“Jadi mereka bersepakat membentuk BALADEWA Istimewa ini tanpa ada iming-iming, mereka membentuk sendiri suatu wadah unsur relawan ini,” ungkapnya.

Ditanya soal target capaian suara, Dwi Jati Utomo menyebut semua menghendaki perolehan suara sebesar 80%.

“Target tentu seperti yang dikatakan Kang Dedi yakni 80%, akan tetapi kita tidak boleh jumawa, tidak boleh sombong, tidak boleh lupa diri. Intinya semua bekerja mengamankan bahkan menebalkan suara kita,” tandasnya. (Boby/Lailatul Latifah)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.