BERITA INSPIRADAERAHSPORT

Kejuaraan Terbesar di Jawa Barat, Revival ke-3 Diikuti Puluhan Tim Basket Remaja

BANDUNG INSPIRA – Ikatan Alumni SMPN 2 Bandung menyelenggarakan kejuaraan basket remaja terbesar se-Jawa Barat di GOR Pajajaran yang dibuka pada Sabtu lalu (7/9/2024).

Kejuaraan Revival ke-3 ini sendiri merupakan sebuah kejuaraan basket tingkat Pelajar SMP dan Club dari kelompok umur yang sama. Acara yang akan dilangsungkan selama satu minggu ini akan diikuti oleh puluhan anak-anak muda dari berbagai sekolah serta club.

Kejuaraan yang bertajuk Revival ke-3 ini merupakan kegiatan ke-3 yang telah digelar oleh IKA SMPN 2 Bandung. Ketua Ikatan Alumni SMPN 2 Bandung Santi J Sungkar berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi acara yang terus berkelanjutan sehingga cita-cita menuju Indonesia Emas dapat tercapai, salah satunya melalui bidang olahraga basket.

“Harapannya ke depan semua bisa berpartisipasi, tidak hanya lokal saja, tetapi Revival ke-3 ini berlanjut ke ranah antar pulau barangkali ya,” ungkap Santi.

Memberikan komentar yang senada, Wahyu Widjaya selaku Sekretaris Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bandung menyatakan bahwa digelarnya acara Revival ke-3 ini sangat berguna bagi pihak Perbasi Kota Bandung dalam menyiapkan tim basket Kota Bandung.

Menurutnya, di dalam ajang ini Perbasi dapat memilih bibit-bibit pemain muda untuk mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan basket remaja tingkat nasional.

“Untuk scouting sudah pasti akan selalu kita laksanakan di setiap event-event yang berlangsung di Kota Bandung,” jelasnya.

“Jadi, otomatis Revival ini menjadi salah satu ajang scouting untuk Perbasi Kota Bandung,” lanjutnya.

Wahyu menambahkan bahwa dirinya berharap bahwa acara Revival akan terus berjalan di tahun-tahun berikutnya supaya dapat menjadi ajang pencarian bibit-bibit pemain muda selanjutnya. (Bambang/Raihani)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.