BERITA INSPIRANASIONAL

Bahlil Diprediksi Akan Menggantikan Posisi Airlangga Sebagai Ketum Golkar

Sumber : ANTARA

BANDUNG INSPIRA – Pasca Airlangga Hartanto mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Bahlil Lahadalia digadang-gadang akan menjadi Ketum Golkar yang baru.

DPD Golkar Jawa Barat melalui MQ Iswara, Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat sekaligus Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1, menyatakan dukungannya terhadap Bahlil Lahadalia.

Dirinya mengatakan bahwa belum diketahui secara pasti siapa saja yang akan maju sebagai Calon Ketua Umum Golkar, namun ia bisa memberi kepastian bahwa Agus Gumiwang Kartasasmita yang saat ini menjabat sebagai Plt Ketua Umum Golkar tidak akan maju sebagai Calon Ketua Umum Golkar.

Iswara menegaskan bahwa dukungan dari para Ketua DPD memang sebagian besar sudah condong kepada Bahlil Lahadalia, termasuk kawasan Jawa Barat.

Hal yang serupa diucapkan oleh Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily yang mengatakan bahwa sudah ada 37 provinsi yang telah menyuarakan dukungan terhadap Bahlil.

Melihat besarnya dukungan yang disuarakan, apabila melalui Aturan Dasar dan Aturan Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar yang menyebutkan bahwa setiap DPD memiliki hak satu suara saat Musyawarah Nasional (Munas), maka Bahlil kemungkinan besar akan maju menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode selanjutnya. (Raihani/Ave)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.