BERITA INSPIRANASIONAL

Jokowi Rombak Jajaran Menteri Kabinetnya

BANDUNG INSPIRA – Setelah membantah tentang adanya reshuffle kabinet beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo justru melakukan reshuffle dan melantik beberapa pejabat baru pada Senin (19/08/2024).

Dalam perombakan tersebut, terdapat dua menteri baru, satu menteri berpindah posisi, dan satu wakil menteri baru yang dilantik. Perombakan ini dianggap sebagai sebuah transisi dari pemerintahan yang lama menuju yang baru.

Beberapa pejabat yang dilantik meliputi Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Supratman Andi Atgas sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM, dan juga Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.

Pada reshuffle kali ini, Supratman menggantikan posisi Yasonna Laoly dan Bahlil menggantikan posisi Arifin Tasrif.

Seorang pengamat politik, Karyono Wibowo kepada wartawan mengatakan bahwa reshuffle ini selain dilakukan untuk kepentingan transisi juga dilakukan untuk mengakomodir kekuatan pendukung Prabowo-Gibran. (Raihani)**

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.