Varian Baru Masuk Cimahi, Dinkes Kota Bandung Ingatkan Warga Disiplin Prokes

BANDUNG INSPIRA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung terus lakukan imbauan agar warga disiplin terapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Terlebih, adanya temuan varian baru Covid-19 BA.5 di Kota Cimahi. 

Dinkes Kota Bandung pun terus lakukan percepatan vaksinasi booster guna menekan angka kasus Covid-19. 

“Kalau pun ada tetap disiplin prokes dan vaksinasi dan kesiapan pelaksanaan 3T trasing, treatment dan testing,” ungkap  Kepala Dinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara, Kamis (23/06/2022). 

Disampaikannya, sejauh informasi yang didapat dari Dinas Kesehatan Provinsi Jabar, ia mengatakan varian BA.5 ditemukan di Kota Cimahi dan Kota Depok. 

“Info Kadinkes Provinsi, BA5 di Cimahi dan Depok,” katanya. 

Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi mencatat 11 varian baru Covid-19 Omicron BA.5 ditemukan pada pertengahan Mei hingga awal Juni tahun 2022 berdasarkan hasil tes whole genome sequensing di laboratorium Provinsi Jawa Barat. Namun, saat ini mayoritas warga yang terpapar sudah sembuh. 

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Kota Cimahi Dwi Hadi mengatakan pada 16 Mei lalu terdapat warga Pasirkaliki, Kota Cimahi yang bergejala Covid-19 pasca ibadah umroh. Selanjutnya yang bersangkutan memeriksakan kesehatan secara mandiri. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.