Penantian 32 Tahun Terwujud, Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games 2023

INPIRA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih emas cabang sepakbola Southeast Asian (SEA) Games 2023 Kamboja. Sejarah kemenangan ini tercipta setelah Timnas U-22 mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di babak final pada Selasa (16/5).

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir bersyukur atas kemenangan Timnas Indonesia. Menurutnya kemenangan ini membuat Indonesia bisa membayar utang sejarah setelah 32 tahun sejak terakhir kali Timnas memperoleh emas dalam kejuaraan SEA Games.

“Alhamdulillah, penantian kita selama 32 tahun untuk menyaksikan tim sepak bola Indonesia juara terwujud hari ini. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Kami persembahkan emas ini bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Erick setelah laga final.

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Kick Off PPDB 2023

Beckham Putra menjadi pencetak gol terakhir pada laga final melawan Thailand. Tembakan jarak dekat Beckham  pada menit ke-120 menjadikan Indonesia unggul 5-2 atas tim lawan.

Erick menilai kemenangan ini menjadi titik awal perjalanan tim sepak bola Indonesia untuk meraih asa yang lebih tinggi.

“Emas SEA Games ini akan menjadi titik awal. Timnas akan terus meningkatkan diri, mengasah kemampuan. Karena target kita bukan berhenti di Kamboja. Tapi Kamboja adalah awal dari perjalanan sepakbola kita untuk menggapai asa yang lebih tinggi di level yang lebih tinggi pula,” kata Erick. (Sri Rahayu Afifah)**

Sumber Foto: pssi.org