Tiba di Tanah Air Minggu, Eril Akan Dimakamkan di Cimaung Kab. Bandung

BANDUNG INSPIRA – Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan dimakamkan di makam keluarga yang berlokasi di Cimaung, Kabupaten Bandung,  Senin (13/6/2022) mendatang. Rencananya jazad akan diberangkatkan dari Swiss pada Sabtu (11/6/2022) dan tiba ditanah air pada Minggu (12/6/2022). 

“Pada kesempatan siang ini, saya mewakili pihak keluarga akan menyampaikan terkait rencana besok dan selanjutnya.  Kepulangan Gubernur dan almarhum direncanakan pada hari Sabtu. Kemudian tiba hari Minggu, kami belum menginformasikan lebih lanjut. Tapi Insha Allah akan direncanakan kepulangan Sabtu dan Minggu,” papar Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat Wahyu Wijaya di Gedung Pakuan, Jumat (10/6/2022). 

Kendati demikian, dirinya belum bisa memastikan apakah almarhum akan disemayamkan terlebih di Gedung Pakuan atau langsung menuju pemakaman. 

“Pasalnya, hal itu terkait dengan waktu kedatangan jenazah, memungkinkan atau tidak jika harus menuju ke Gedung Pakuan. Namun, kalau tidak memungkinkan, jasaz akan dibawa langsung ke lokasi pamakaman keluarga di Cimaung, Kab. Bandung,” jelas Wahyu. 

Sementara untuk prosesi pemakaman, pihak keluarga mengaku tidak ingin menghalangi untuk siapapun bersimpati dan berdoa. 

“Hanya saja, kapasitas lokasi tidak mencukupi untuk jumlah besar. Kita ingin keluarga nyaman, semua yang hadir nyaman,” tuturnya. 

“Jadi maaf kalau ada beberapa pengaturan kondisi dilokasi saat proses pemakaman dilakukan,” imbuhnya. 

Ia juga menambahkan, alm. Ananda Eril telah dimandikan dan di shalatkan sesuai sarekat Islam. “Sekarang sedang proses menunggu kepulangan, karena  almarhum telah di shalatkan dan dimandikan sesuai sarekat Islam,” tandasnya. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.