Ternyata Inilah Sosok Dibalik ‘Interupsi’ Dipelantikan Wali Kota Bandung

BANDUNG INSPIRA,- Pelantikan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana disisa masa jabatan 2018-2023 oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (18/4/2022) sempat diwarnai aksi intrupsi. Ternyata aksi yang dinilai berani tersebut datang dari  Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Bandung, Izus Salam.

“Interupsi Pa Wali!” ujar Izur dengan lantang ditengah-tengah acara foto bersama Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pasca acara, dirinya juga membeberkan tujuannya hadir dalam acara pelantikan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana masa jabatan 2018-2022. Dalam interupsinya ia hendak menyampaikan pengajuan fakta integeritas.

“Dimana menunjukan sikap serius KAMMI Daerah Kota Bandung terhadap Pemerintah Kota Bandung agar  menjalankan roda pemerintahan dengan komitmen penuh dan senantiasa mengedepankan kepentingan warga Kota Bandung dibanding dengan kepentingan pribadi ataupun golongan,” urainya dalam pesan WhatsApp, Senin (18/4/2022).

“Pemimpin boleh berganti, tetapi janji juga harus ditepati” ungkap Izus menegaskan.

Maka dari itu, tuturnya,  KAMMI Kota Bandung menuntut agar Walikota sekarang menunaikan janji janji politik di masa sebelumnya bersama Mang Oded.

Selain itu juga, KAMMI Daerah Kota Bandung mengawal agar Walikota benar-benar independen dalam mengambil kebijakan, untuk mengutamakan kesejahteraan rakyat. “Bukan mengeluarkan kebijakan ‘titipan’ yang berpeluang menerima berbagai intervensi yang berorientasi kepada kepentingan pribadi,” katanya.

Diakuinya,  Upaya bersama agar janji dan komitmen untuk perbaikan Kota Bandung, tetap terjaga hingga akhir 2023 tiba.

“Yang pasti, hal ini selaras dengan salah satu misi KAMMI  sebagai gerakan yang konsisten memelopori dan memelihara komunikasi, solidaritas, dan kerjasama dalam menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara. Semoga janji politik Wali Kota Bandung Definitif, Yana Mulyana bisa terealisasi dengan baik,” tandasnya. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.