Situasi Arus Lalin Mudik di Nagreg Ramai Lancar, Volume Kendaraan Masih Tinggi

BANDUNG INSPIRA,- Arus kendaraan mudik di kawasan jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengalami kepadatan di H-2 jelang lebaran, Sabtu (30/4/2022).

Dari pantauan di lapangan, jalur Cagak nagreg yang mengarah ke Kadungora dan Limbangan Kabupaten Garut didominasi oleh kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Situasi arus lalulintas memang ramai lancar hingga petang hari. Artinya situasi arus mudik di H-2 ini terbilang landau. Namun tak menutup kemungkinan jika volume kendaraan masih terus naik.

“Kita mulai lihat kendaraan terpantau berdatangan mulai dari Gerbang Tol Cileunyi ke arah timur Garut. Untuk saat ini kami melakukan penarikan manual berkoordinasi dengan Polres Garut,” kata Kanit Turjawali Polresta Bandung Sugiarto, Sabtu (30/4/2022).

Petugas akan mengantisipasi jika sewaktu-waktu kendaraan meningkat hingga menyebabkan macet. Rekayasa arus lalu lintas dilakukan di kawasan Cikaledong dan Nagreg.

“Cara bertindak yang kami lakukan ketika kendaraan padat ke arah Limbangan, kami arahkan kendaraan dari Jalan Cagak ke arah Kadungora-Leles. Kemudian ketika mulai ada jarak dari Limbangan, kami normalkan kembali. Kurang lebih sejak pagi tadi sudah tiga kali,” kata dia.

Adapun dari arus sebaliknya, kendaraan menuju Bandung terpantau cukup lengang.

Volumen kendaraan yang melintasi jalur Nagreg mencapai 48.159. Jumlah itu mengalami kenaikan sebesar 0,22% dibanding hari sebelumnya atau H-3 yaitu sebanyak 48.054 kendaraan. (MSN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.