Serahkan LKPD, Bandung Barat Ingin WTP

BANDUNG BARAT, INSPIRA,- Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat berharap Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) setelah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun anggaran 2022.

Pemeriksaan terinci atas mulai dilakukan oleh Perwakilan Jawa Barat.

Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, pemerintah Bandung Barat telah menyerahkan LKPD TA 2022 di Kantor Perwakilan BPK RI Jawa Barat, Jumat (10/3).

“Kami siap menerima kehadiran Tim BPK RI untuk melakukan pemeriksaan terinci. Semoga BPK RI dapat memberikan opini terbaik atas laporan yang kami sajikan,” harapnya.

Untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik dan akuntable, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terus berupaya memperbaiki pengelolaan keuangan setiap tahunnya dengan menyajikan LKPD yang berkualitas.

Karena menurutnya, apapun opini yang diberikan oleh BPK RI terhadap LKPD yang disajikan merupakan cerminan penilaian akuntabilitas Pemerintah Daerah yang berdampak langsung terhadap reputasi serta kepercayaan pemangku kepentingan.

“Dibutuhkan komitmen bersama untuk menghadapi tantangan pengelolaan keuangan daerah agar kami dapat kembali meraih opini WTP dari BPK RI atas LKPD TA 2022,” ujarnya. (Juna)