Relakan Juara Liga Inggris, Juergen Klopp Ucapkan Selamat ke Manchester City

BANDUNG INSPIRA,- Liverpool harus merelakan gelar juara Liga Inggris musim ini kepada Manchester City yang sukses meraih tropy juara liga.

Meski Liverpool menang 3-1 atas Wolverhampton, namun pada pertandingan lain Manchester City turut meraih kemenangan atas Aston Villa dengan skor 3-2.

Hasil itu membuat Manchester City unggul satu poin di atas Liverpool yang finis di posisi dua klasemen akhir Liga Inggris.

Kendati demikian, Juergen Klopp tetap memuji penampilan anak asuhnya yang bertarung dengan maksimal selama satu musim ini.

“Para pemain memainkan musim yang luar biasa, seluruh perjalanan musim 2021-22 sejauh ini benar-benar luar biasa,” ujar Juergen Klopp.

Ia juga bangga terhadap kerja keras timnya ketika berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal satu gol atas Wolves. Menurutnya, kekecewaan itu bisa melecut semangat Liverpool untuk menjuarai Liga Champions Eropa pada akhir pekan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Juergen Klopp juga memberikan ucapan selamat kepada Manchester City yang kembali berhasil mengangkat trofi Liga Inggris sebanyak empat kali dalam lima tahun terakhir.

“Selamat untuk Man City, Pep Guardiola, semua staf, semua pemain, seluruh klub, karena menjadi juara. Kami dekat (untuk juara Liga Inggris) tetapi pada akhirnya tidak cukup dekat,” kata Klopp.

Kini Liverpool mengalihkan fokus mereka pada pertandingan final Liga Champions menghadapi Real Madrid di Paris pada 29 Mei 2022.

The Reds tidak ingin kehilangan peluang untuk meraih gelar ketiga mereka pada musim ini jika sukses membawa trofi Liga Champions ke Merseyside.

Juergen Klopp juga turut mewaspadai pengalaman Real Madrid sebagai pemilik gelar Liga Champions terbanyak, namun Liverpool datang ke Paris dengan motivasi tambahan usai mereka kehilangan trofi Liga Inggris.

“Kami menghadapi tim yang sangat berpengalaman tapi tidak apa-apa. Tentu saja, kehilangan liga hari ini meningkatkan keinginan untuk memperbaikinya pekan depan, itu meningkatkan keinginan (juara Liga Champions),” ucap pelatih asal Jerman itu, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi klub. (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *