Puncak Arus Mudik Kendaraan Diprediksi Terjadi Pada H-3 Idul Fitri 2022

BANDUNG INSPIRA,- Polda Jawa Barat memprediksi jika puncak arus mudik akan terjadi pada tanggal 28 April 2022, atau H-3 Idul Fitri tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh KBO Ditlantas Polda Jabar, AKBP Bayu Catur Prabowo.

“Kalau arus puncak mudik berdasarkan informasi yang ada tentang libur bersama yang sudah diumumkan pemerintah kan libur bersama tanggal 29 sampai 30 jadi prediksi kami mudik puncak mudik pertama mulai tanggal 28 setelah bubaran kantor,” ungkap Bayu, saat dihubungi via ponselnya, Senin (25/4/2022).

Pergerakan volume kendaraan para pemudik akan mulai padat bergerak pada sore harinya. Untuk itu dalam mengantisipasi terjadi kemacetan, pihaknya akan menerapkan sistem one way.

“Mulai dari jam 3 sampai jam 5 sore sudah mulai dan memuncak saat malam hari setelah buka. Makanya tanggal 28 mengantisipasi persiapan one way jam 5 sore sampai jam 24.00 Wib,” kata dia.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengungkap hingga saat ini jalur mudik di Tol Jakarta-Cikampek masih terpantau normal.

Jumlah kendaraan yang melintasi di tol ini masih didominasi kendaraan angkutan barang dan kendaraan pribadi.

“Untuk mudik sampai saat ini kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek masih normal. Kendaraan masih didominasi angkutan barang dan kendaraan pribadi,” kata Sambodo, Senin (25/4/2022).

Sambodo juga menuturkan, batas kecepatan kendaraan yang melintas jalur tol Jakarta-Cikampek masih normal. Yakni diatas 40-60 km perjam. (MSN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.