Program Televisi Sasasia Angkat Budaya  Nusantara Tanah Air 

BANDUNG INSPIRA – Sebuah program acara televisi bertajuk ‘Sasasia’ atau Sapa Salam Indonesia diluncurkan Elena Bintang Cinema yang mengupas tentang life style. Program tersebut sudah tayang perdana disalah satu televisi swasta yang dipandu dua host cantik  Tata dan Rara. 

Antonius Riyanto Saputro, pimpinan Elena Bintang Cinema atau yang akrab disapa Anto mengatakan program Sasasia dibuat untuk menyapa masyarakat melalui program TV yang menyajikan tontonan dengan membahas tema tentang traveling,  kuliner,  dan musik.  

“Tujuannya agar bisa mengangkat pariwisata Indonesia kembali pulih setelah pandemi,” papar Anto. 

Dijelaskannya, sesi traveling membahas seputar destinasi yang menarik dari pariwisata Indonesia. Sementara untuk  kuliner memperkenalkan keanekaragaman kuliner Indonesia kepada masyarakat luas. 

“Nah, untuk sesi musik  menyajikan segala sesuatu tentang musik dan hiburan yang ada di Indonesia. Kami sudah menggandeng dua stasiun TV, satu TV swasta daerah Jabar, satu TV swasta nasional. Untuk tahap awal, kami menyiapkan 100 episode,” tutur Anto belum lama ini. 

Lebih jauh ia menjelaskan, program tersebut diproduksi dengan menyasar setiap provinsi. Terkait konten musik, Sasasia akan mengangkat musik tradisional yang ada di setiap provinsi. 

“Indonesia kita ini setiap provinsi punya musik tradisional dan itulah yang akan kita angkat,” tuturnya. 

Ia menyebutkan, dalam rangka menggarap Program TV Sasasia, Elena Bintang Cinema menggunakan rumah produksi yang ada di kawasan Bekasi, Jawa Barat dengan  mengambil tempat di Ilusi Cafe, Jl. Pagermaneuh 91, Punclut, Bandung Utara. 

“Home Base kami disini. Kami berharap segalanya berjalan lancar. Yang pasti Sasasia bisa memuaskan para pencinta traveling, kuliner Indonesia, musik dan hiburan. Selain itu juga memperkaya pengetahuan mereka tentang destinasi wisata, kuliner, dan musik Indonesia. Selebihnya kami harapkan Sasasia juga memberikan kontribusi positif bagi pariwisata Indonesia,” tandas pengusaha kelahiran Klaten, Jawa Tengah ini seraya penutup perbincangan. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.