Persib Bandung Kalah Telak, Yana Mulyana: Mungkin Aja Kelelahan  

BANDUNG INSPIRA –  Wali Kota Bandung, Yana Mulyana ungkap salah satu faktor  performa Persib Bandung kalah telak 4-1 dari Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8/2022) karena kelelahan. 

“Mungkin aja kelelahan karena kan Persib bermain tandang saat melawan Borneo FC. Lalu mungkin saja karena faktor cuaca yang bukan teknis. Tapi kita juga enggak tahu bisa kalah telak 4-1. Ada sesuatu,” katanya di Balai Kota Bandung, Senin (8/8/2022). 

Selain kelelahan, Yana pun mengatakan 

kekalahan telak Persib Bandung ditenggarai sejumlah faktor baik dari sisi teknis dan non teknis. Contohnya seperti faktor cuaca, atau pun faktor lainnya. 

Kendati demikian, Yana mengaku kecewa tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu harus berada di zona degradasi satu peringkat di atas Persis Solo yang berada di anak tangga  paling bawah pada klasemen sementara Liga. 

“Saya rasa wajar ada kekecewaan dari Bobotoh karena posisi Persib saat ini ada diperingkat 17 atau di zona degradasi. Tetapi ini masih panjang, kita harus support,” katanya. 

Terkait banyaknya desakan agar Robert Rene Albert mundur dari kursi kepelatihan, menurutnya, pelatih kepala berpaspor Belanda tersebut baiknya diberikan kesempatan terlebih dahulu. 

“Kasih kesempatan dulu lah. Kita juga mengimbau kepada suporter tidak untuk turun ke jalan,” tandas dia. (TRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.