Lewat Campaign ‘Sentimental Journey’ Brand Lokal Ini Gaet Kaula Muda Untuk Hijrah

BANDUNG INSPIRA,- Inovasi di dunia fashion semakin mengalami kemajuan, bahkan tak jarang fashion menjadi ‘media’ untuk berdakwah. Hal itu pula yang dilakukan oleh brand lokal asal Bandung, Zoya.

Besar dan dikenal dengan pioneer pakaian muslim, terutama untuk kaum hawa, Zoya kembali mengeluarkan seri Zoya Laki. Segmen market yang disasar adalah kaum adam, muda, aktif dan ingin selalu memperbaiki dirinya dan dekat dengan hal-hal yang religius.

“Zoya Laki ini muncul dengan harapan ingin menjadi wadah bagi banyak orang untuk menyampaikan pesan-pesan dalam Islam dengan cara tidak menggurui, melalui lini clothing, streetwear, yang merupakan pakaian sehari-hari paling banyak dipakai kaum laki-laki muda,” ungkap Zulkarnain selaku Marketing Zoya Laki, disela-sela launching Zoya Laki, kemarin.

Desain yang diluncurkan pun, secara bentuk komunikasi tampil sangat modern tapi pesan Islam selalu menjadi highlightnya.

Dituturkannya, dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW mengatakan, ‘Bersikaplah kalian di dunia sebagaimana seorang musafir’. “Diartikan dengan manusia tak pernah lepas dari satu perjalanan ke perjalanan lainnya (travel),” paparnya.

Dimana, lanjutnya, Rasulullah meminta umatnya untuk melakukan perjalanan sehingga kita bisa melihat banyak hal yang menunjukkan kekuasaan Allah SWT, terlebih kita sebagai umat muslim mempunyai tugas untuk selalu menebarkan pesan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin.

“Untuk koleksi pertamanya mengusung campaign Sentimental Journey, sebuah semangat dan ajakan untuk teman-teman Lakis (sebutan untuk pengguna brand ini) untuk semua perjalanan yang saat ini dilakukan (belum, sudah dan akan hijrah), semoga senantiasa dalam ketaatan, kebaikan dan mendapatkan akhir yang terbaik,” harapnya.

Terlebih, tambah Zulkarnain, tren hijrah yang sudah dikenal sejak 10 tahun lalu menjadi salah satu acuan hadirnya seri tersebut. “Secara tidak langsung kami ingin mengajak para kaula muda untuk hijrah. Lewat fashion kami yakin pesan tersebut akan sampai,” ujarnya.

Edisi perdana launching ini kami langsung membuat 30 artikel atau desain, yang secara serentak produknya disebar di Indonesia. “Kalau produknya kita ada hoodie, t shirt, dan juga sajadah travel yang kami desain khusus untuk mereka yang aktif dilapangan,” jelasnya.

Dibulan penuh berkah ini, pihaknya optimis, lewat seri Zoya Laki akan dapat menginspirasi banyak orang, terutama kaula muda.

“Bahkan tidak hanya lewat fashion, kami juga melakukan beberapa kegiatan positif seperti traveling sambil mengkaji ilmu-ilmu. Serta kegiatan positif lainnya,” tandasnya. (Tri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.