‘Kompor’ Teriakan Anies Baswedan Presiden di UGM: Mahasiswa Santai Berarti Sedang Bermasalah

DIY INSPIRA,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ‘pulang kampung’ ke kampus almamaternya di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, pada Kamis malam (7/4/2022) kemarin. Kedatangannya disambut meriah oleh warga UGM.

Berdasarkan video yang beredar, para jemaah masjid tampak membludak hingga ke luar Masjid.

Selain jemaah yang membludak, hal lain yang turut menyita perhatian karena banyaknya masa yang meminta bersalaman dengan Anies usai ceramah selesai. Bahkan teriakan jemaah kompak dan nyaring dengan kalimat “Anies presiden”.

Selain itu, Anies Baswedan juga ‘mengompori’ para mahasiswa UGM. Menjadi mahasiswa itu tidak hanya sekadar berangkat ke kampus kemudian pulang tepat waktu, namun harus banyak aktivitas.

Menurutnya mahasiswa harus berani mengambil banyak kegiatan. Mahasiswa juga perlu mengikuti beragam kegiatan, salah satunya dengan menghadiri seminar.

“Kalau mahasiswa santai, anda sedang bermasalah,” kata Anies.

Menurutnya, mahasiswa harus memiliki pemikiran yang sistematis dan terstruktur. Hal ini dapat diperoleh dengan memperbanyak membaca buku-buku.

“Anda semua adalah pemilik Indonesia ke depan. Teman-teman semua adalah orang-orang yang akan meneruskan sejarah di republik ini,” jelas Anies.

Anies Baswedan pun berpesan kepada para mahasiswa untuk terus membangun jejaring global.

Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi dan media sosial, mengingat persaingan saat ini yang semakin berat.

“Anda tidak boleh berhenti kritis. Karena kalau mahasiswa tidak kritis maka dia sedang mematikan peran kekiniannya. Sambil menyiapkan masa depan karena kemudaannya punya masa depan,” kata Anies Baswedan. (MSN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.