KNPI Kabupaten Bandung Gelar Turnamen Bulutangkis, Lahirkan Bibit Unggul dan Junjung Sportifitas 

KABUPATEN BANDUNG INSPIRA -Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menggelar ‘KNPI Badminton Festival’. 

Pertandingan akan berlangsung mulai Selasa (12/7/2022) hingga Kamis (14/8/2022) bertempat di SOR Desa Pamekaran, Soreang, Kabupaten Bandung.  

Menurut Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung, Azis Syamsul Ashri, turnamen kali ini mengambil tema “Tarkam Bergengsi dengan semangat kolaborasi”.

“Jadi kita mengambil tema “Tarkam Bergengsi dengan Semangat Kolaborasi, Jungjung Tinggi Sportifitas Menuju Pemuda yang semakain BEDAS,” jelas Azis, dalam keterangannya seusai melakukan pengundian peserta turnamen, Senin (12/7/2022) malam.

“Kualitas Tarkam ini juga harus memiliki kualitas di atas rata-rata, dan bisa melahirkan bibit yang bisa meneruskan perjuangan para pejuang atlet badminton yang bisa membawa harum nama Indonesia di kancah internasional,” tegas Azis.

Dalam turnamen kali ini, sebanyak 400 orang peserta turut andil, dan dibagi kedalam 200 pasangan. Para peserta pun tak hanya datang dari Kabupaten Bandung, bahkan ada yang dari luar provinsi Jawa Barat, seperti DKI Jakarta hingga Jawa Timur.

Turnamen ini terbagi dalam beberapa kelas yakni Spin Dewasa, Kelasa B/C (Kedot), Kelas D Lokal dan kelas D Umum (Kedot).

Bagi Azis, para pemuda adalah asset bangsa yang perlu dijaga dan dibina. Terlebih mereka untuk melahirkan pemuda yang berkualitas, selain memiliki jiwa rohani yang kuat diperlukan jasmani yang sehat. Kesehatan sebagai modal utama yang harus dimiliki para pemuda untuk membangun negeri ini. 

“Ini merupakan kontribusi nyata pemuda untuk membangun olahraga melalui peningkatan prestasi generasi muda dalam cabang olah raga khususnya cabor bulutangkis,” kata dia.

Selain itu, Azis mengungkapkan turnamen kali ini sebagai wadah dalam meningkatkan prestasi generasi muda dalam cabang olahraga bulutangkis.

“Semoga dengan banyak berolahraga hidup menjadi sehat secara jasmani dan rohani. Selain itu mendekatkan kegiatan para pemuda kepada hal yang positif adalah salah satu tujuan utamanya,” ujarnya. (HDY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.