Kabupaten Bandung Siap Gelar PPDB Tahun Ajaran 2022/2023 Lewat 2 Tahap Pendaftaran

KABUPATEN BANDUNG INSPIRA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung terus optimalkan sosialisasi terkait teknis pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik (PPDB) Baru tahun ajaran 2022-2023.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna dalam sosiali tersebut memaparkan pelaksanaan PPDB untuk tingkat TK, SD dan SMP. “Pelayanan PPDB kami optimalkan mulai dari SDM, jaringan hingga fasilitas di lokasi pendaftaran,” ungkap Dadang, Kamis (16/2/2022).

Dijelaskannya, untuk tahap 1 pada 20-25 Juni 2022 untuk pendaftaran Jalur Afirmasi, Prestasi dan Perpindahan Tugas Orang Tua/ Wali. Tahap 2 pada 4-9 Juli 2022 untuk pendaftaran jalur Zonasi.

Dipaparkan Dadang, selain itu pihaknya juga akan memaksimalkan infrastrutur disektor pendidikan yakni 28 sekolah baru. “Pasalnya kita membutuhkan 48 sekolah baru bagi pelajar se-Kabupaten Bandung,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Kadisdik Kabupaten Bandung, Ruly Hadiana menjelaskan sosialisasi tersebut dihadirkan untuk membentuk generasi yang tangguh, cerdas dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Kami berharap dunia pendidikan mampu mencetak generasi yang cerdas dan juga berkarakter.

Ia pun mengaku, secara keseluruhan siap menyambut PPDB tahun ajaran 2022/2023. Bahkan dirinya sudah memerintahkan Dinas Pendidikan agar menindak tegas oknum yang bermain curang dalam PPDB.

“Semaksimal mungkin kami lakukan persiapan jelang PPDB. Kecurangan apapun yang terjadi akan kami tidak agar ada efek jera,” tandasnya. (HDY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *