Jelang Demo Mahasiswa 11 April, Tagar Goodbye Jokowi Jadi Trending

BANDUNG INSPIRA,- Dikabarkankelompok mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi akan turun ke jalan untuk menggelar aksi unjuk rasa pada tanggal 11 April 2022 di Istana Negara Jakarta.

Mahasiswa yang akan dikoordinir oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI)  menuntut, sikap tegas Presiden Jokowi terkait wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode.

Koordinator Pusat BEM SI, Kaharuddin, menuturkan aksi itu digelar bersama Aliansi BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan aliansi BEM kampus di seluruh Indonesia.

Bahkan gaungan aksi unjuk rasa sudah terasa di media sosial, tagar Goodbye Jokowi di Twitter pun menjadi topik utama. Tagar itu sempat trending topic di Twitter pada Rabu (6/4/2022) kemarin.

“11 April 2022, Jakarta tutup sampai Jokowi turun. Serentak. Mahasiswa dan rakyat bersatu,” tulis salah satu flyer, disertai tagar Goodbye Jokowi, seperti yang dilihat Kamis (7/4/2022).

“Lebaran tak punya baju baru tak apa. Asal kita punya presiden baru,” tulisnya.

Sebelumnya memang Presiden Jokowi meminta kepada semua menterinya fokus bekerja dan tidak menggaungkan lagi soal wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden. Dia tidak ingin lagi mendengar soal itu.

“Fokus bekerja dalam penanganan-penanganan kesulitan yang kita hadapi.Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan lagi mengenai urusan penundaan, perpanjangan, ndak,” tegas Jokowi.

 “Jangan menimbulkan polemik di masyarakat. Fokus bekerja dalam penanganan-penanganan kesulitan yang kita hadapi,” pinta Jokowi. (MSN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.