Hari ke Delapan, Emil Nyatakan Anaknya Meninggal Dunia

BANDUNG, INSPIRA – Innalillahi Wa Innalillahi rajiun, kalimat tersebut disampaikan perwakilan dari keluarga yakni kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman yang menyatakan bahwa Emmeril Khan Mumtadz yang akrab dipanggil Eril meninggal dunia pada Konferensi Pers di Gedung Pakuan, Jumat (3/6/2022).

“Innalillahi wa Innalillahi rajiun, Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah karena tenggelam,” papar Erwin.

Dikatakannya, sikap tersebut diputuskan setelah semua pihak sudah melakukan ikhtiar secara maksimal baik yang dilakukan otoritas Swiss maupun pencarian mandiri.

“Termasuk di antaranya bahwa otoritas setempat sudah melakukan pencarian yang memang spesifik untuk mencari jenazah,” jelasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut Erwin, semalam pihak keluarga berkonsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat untuk meminta nasihat sesuai syariat Islam.

Dalam hal ini menunaikan hak almarhum Eril. Selepas pertemuan tersebut, keluarga dan MUI sudah melaksanakan shalat gaib untuk Eril.

Doa bersama dan sholat ghaib untuk Eril pun diselenggarakan Pemprov Jabar usai sholat Jumat di 3 tempat, di antaranya di Masjid Al Muttaqin Gedung Sate, PUSDAI Bandung dan Masjid Raya Bandung, Jawa Barat.

Melalui akun instagram @humas_jabar, Pemprov Jabar juga mengimbau doa bersama dan sholat ghaib untuk Eril, anak Gubernur Ridwan Kamil ini juga dilaksanakan masyarakat di masjid lainnya.

Demikian juga dengan MUI Jabar. MUI Jawa Barat mengeluarkan surat seruan sholat ghaib untuk Eril atau Emmeril Khan Mumtadz, putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Jumat 3 Juni 2022 sebelum atau sesudah sholat jumat. (Tri Widiantie)

Leave a Reply

Your email address will not be published.