Pecinta Takjil Harus Tahu! Inilah 5 Lokasi Berburu Menu Buka Puasa di Bandung

BANDUNG INSPIRA – Berburu takjil merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan saat bulan Ramadhan. Mencari dan membeli takjil untuk berbuka  setelah berpuasa seharian penuh tentu memiliki keseruan tersendiri bagi sebagian orang. Lantaran, dengan berbagai makanan dan minuman yang menyegarkan tersaji dalam satu tempat membuat semangat berburu takjil kita menggebu-gebu.

Bagi Anda warga Bandung wajib mengunjungi beberapa lokasi yang dapat dikatakan strategis bagi para pemburu takjil. Karena, di beberapa lokasi ini makanan yang lezat dan murah serta minuman yang menyegarkan dahaga akan tersaji dengan keberagaman jenis dan rasanya. Sehingga, lokasi ini sangat cocok untuk memuaskan Anda ketika berbuka puasa.

Baca juga Kamu Harus Tahu! Ternyata 5 Hal Ini Bisa Sebabkan Puasamu Batal

1. Alun-alun Bandung

Selain menjadi lokasi yang merupakan ikon Kota Bandung, Alun-alun Kota Bandung juga menjadi area pusat jajanan ketika bulan Ramadhan.

Berbagai menu takjil berjajar di sepanjang jalan Cikapundung Barat atau Dalem Kaum. Namun, untuk berburu takjil di lokasi ini Anda harus berjalan kaki karena akses kendaraan akan sulit karena jalanan akan dipadati para pemburu takjil lainnya.

Menu takjil yang terdapat di lokasi ini sangat beragam dari kuliner tradisional hingga kuliner khas dari luar negeri pun tersedia, seperti Takoyaki dan lainnya. Sehingga, sudah dapat dipastikan kepuasan Anda ketika berburu takjil di kawasan Alun-alun Bandung.

2. Dipatiukur

Dipatiukur merupakan kawasan pusat kuliner ternama di Kota Kembang. Dapat dipastikan Anda akan sangat mudah menemukan berbagai jajanan di hampir sepanjang jalan Dipatiukur.

Aneka ragam menu takjil, makanan berat, jajanan dari tradisional hingga modern tersaji di sini. Namun, jika Anda tertarik berburu takjil di Dipatiukur, Anda harus datang lebih awal untuk menghindari kemacetan, karena tidak dapat dipungkiri bahwa ketika menjelang buka puasa kawasan ini akan dipadati oleh masyarakat yang sedang berburu takjil.

3.Taman Lansia

Taman Lansia berada di jalan Taman Cibeunying, lokasi ini kerap kali dijadikan pasar minggu dadakan. Selama bulan puasa, lokasi ini dipadati oleh para penjual minuman dan makanan yang nikmat untuk disantap ketika berbuka puasa.

Pisang keju, kolak candill, dan berbagai makanan serta minuman kekinian tersedia lengkap di sini. Selain berburu takjil, Anda juga bisa naik Delman dan berkeliling sambil menunggu waktu magrib bersama keluarga.

Baca juga 5 Tantangan Orang yang Sedang Menunaikan Ibadah Puasa

4. Masjid Pusdai

Pusat Dakwah Islam atau biasa disingkat menjadi Pusdai menjadi pusatnya takjil yang murah meriah di Kota Bandung. Di sini Anda dapat menemukan berbagai menu takjil yang lezat, nikmat, dan murah, sehingga Anda tidak perlu takut akan harga yang ditawarkan untuk setiap menu makanan atau minuman yang dijual. Lokasinya tidak jauh dari Taman Lansia, jadi bagi Anda yang sedang berada di Taman Lansia dan ingin melanjutkan berburu takjil di lokasi terdekat, Masjid Pusdai menjadi salah satu rekomendasi untuk Anda.

5. Taman Makam Pahlawan Cikutra

Lokasi terakhir yang strategis bagi Anda pemburu takjil adalah Taman Makam Pahlawan Cikutra. Salah satu pusatnya jajanan pasar yang berlokasi di jalan Cikutra Barat menyediakan aneka ragam takjil untuk berbuka puasa mulai dari yang manis, asin, hingga pedas.

Ketika berkunjung ke lokasi ini, Anda bisa coba untuk membeli aneka gorengan, kue basah, es buah, bola ubi dan masih banyak lagi. Untuk harga Anda tidak perlu khawatir, karena harga dari setiap makanan atau minuman dipastikan tidak akan menguras kantong, mulai dari Rp. 2000 Anda sudah bisa menemukan jajanan lezat.

Baca juga Kamu Harus Tahu! 3 Dampak Puasa Tanpa Sahur

Itulah 5 lokasi berburu takjil di Bandung. Selain beraneka ragam, harga yang ditawarkan tidak akan menguras kantong Anda. Bagi Anda yang sudah berencana untuk mengunjungi pusat berburu takjil di Bandung, siapkan dana dan tetap berbelanja secukupnya serta tidak berlebihan.

 

^Faruq Aditya

Sumber theasiaparent.com