BERITA INSPIRADAERAHHEADLINE NEWS

Bupati Hengki Kurniawan Berharap Lomba Desa Motivasi Bangun Daerah

BANDUNG BARAT, INSPIRA – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat Kembali gelar Kegiatan Lomba Desa se Bandung Barat tahun 2023. Ekpose Lomba Desa ini digelar di Hotel Panorama Lembang pada Senin, (15/05/2023).

Dalam acara tersebut digelar pula penilaian tahap 2 Lomba Desa

Ekspose diikuti oleh enam desa, yaitu, Desa Gununghalu Kecamatan Gununghalu, Desa Bongas Kecamatan Cililin, Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua, Desa Kertamulya Kecamatan Padalarang, Desa Ciharashas Kecamatan Cipeundeuy dan Desa Cikalong Kecamatan Cikalong Wetan.

Acara dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesehatan Rakyat Asep Sihabudin dan dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Wandiana.

Sementara itu di tempat terpisah, Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, mengharap adanya lomba desa ini, bisa menjadi motivasi agar desa bisa terus membangun daerahnya agar lebih baik dan maju.

“Lomba Desa ini sebagai motivasi bagi desa yang berada di KBB untuk lebih giat membangun daerahnya. Seperti salah satu desa, Kertawangi Kecamatan Cisarua yang menjadi juara desa tingkat KBB,” kata Hengki.

Hengki juga mengimbau agar DPMD, Camat dan dinas terkait untuk ikut serta mempersiapkan keikut sertaan dalam Lomba Desa tingkat Provinsi.

Bupati berharap, Kabupaten Bandung Barat dapat berprestasi dalam lomba tersebut dan Desa Kertawangi menjadi juara, untuk selanjutnya mengikuti Lomba Desa tingkat nasional. *(juna)

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.