Wagub Jabar Ajak Masyarakat Doakan Keselamatan  Anak Ridwan Kamil

BANDUNG INSPIRA,- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengajak warga Jabar untuk mendoakan keselamatan Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Rabu (26/5/2022) siang waktu setempat. Saat itu, Emmeril Khan Mumtadz sedang berenang bersama adik dan teman-temannya.

“Sebagai teman baik, sahabat karib, berdoa mudah-mudahan A Eril segera ketemu dalam keadaan selamat dan sehat,” ucap Uu di sela kunjungan kerja di SMKN 1 Garut, Jumat (27/5/2022).

Proses pencarian A Eril pun masih berlangsung hingga saat ini. Perkembangan informasi resmi masih terus ditunggu dari Kedutaan besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss dan Liechtenstein.

Doa bersama juga digelar di Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate dan Pusdai Jabar, di Kota Bandung.

Doa bersama diikuti masyarakat umum, unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Provinsi Jabar dan berbagai unsur lainnya. “Berdoa sebagai salah satu ikhtiar bathin supaya tercapai apa yang diharapkan,” kata Uu.

Karena itu, Uu juga mengajak masyarkat Jabar mendoakan keselamatan anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

“Ajakan untuk masyarakat Jabar, mari kita berdoa mudah-mudahan anak pemimpin kita sehat dan selamat,” tandas Uu.

Kemarin kepolisian dan tim SAR setempat sudah melakukan pencarian Emmeril Khan Mumtadz sampai menjelang malam. Kabar terbaru kepolisian dan tim SAR setempat kembali melanjutkan pencarian Eril.

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro ADM Pimpinan Jawa Barat, Akhmad Taufiqurrachman mengatakan, KBRI di Bern sudah berkoordinasi dengan otoritas setempat.

“Polisi sudah mengerahkan tim SAR, polisi sungai, ambulans dan pemadam kebakaran untuk menyisir seluruh area potensial,” ungkap Taufiq kepada wartawan di Gedung Sate, Bandung, Jumat (27/5/2022).

Untuk pencarian selanjutnya, otoritas di Kota Bern akan melakukan pencarian dengan area yang diperluas. “Hari ini petugas melanjutkkan pencarian dengan jangkauan lebih luas,” ungkap dia. (MSN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.