BERITA INSPIRADAERAH

Tuntut Hak, Kreatif Masyarakat Dago Elos Unjuk Rasa di Hari Buruh

BANDUNG INSPIRA – Ratusan masyarakat Dago Elos yang tergabung dalam forum Dago Melawan, ikut serta pada aksi Hari Buruh 1 Mei, (1/4/2024). Ratusan masyarakat turut serta dengan aksi longmarch menggunakan pakaian adat dari terminal Dago hingga Taman Cikapayang, Bandung.

Disamping itu juga, lengkap dengan berbagai poster masyarakat Dago Elos menuntut pemerintah untuk memberikan hak atas tanah mereka di wilayah Dago Elos yang saat ini diakui oleh PT. Dago Inti Graha

“Kami ingin menyuarakan bahwa di Hari Buruh Internasional¬† bukan hanya dalam perkara issu sektor perburuhan saja, tetapi sebetulnya didalam keseharian khususnya dalam perjuangan ruang hidup Dago Elos itu tidak akan lepas dari semua isu isu sentral yang ada di perjuangan rakyat.” Ucap Angga Sulistia selaku koordinator aksi.

Juga, pada kesempatan yang dilakukan di aksi Hari Buruh ini, puluhan ibu Рibu, anak Рanak, buruh, dan mahasiswa ikut bergabung dalam aksi ini, menurut koordinator aksi, Angga Sulistia, masyarakat Dago Elos memanfaatkan momen Hari Buruh untuk menuntut hak mereka.  Menurutnya, sejatinya Hari Buruh bukan hanya milik para serikat buruh tetapi juga seluruh pekerja termasuk masyarakat Dago Elos yang masyarakatnya adalah pekerja. (Elfa)**

 

Sumber Foto : Ayobandung.com

About Us

Inspira Media adalah Media Holding yang bergerak di bidang content creator, content management, serta distribusi informasi dan hiburan melalui berbagai platform.